Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bank BCA Serahkan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi di Universitas Mulawarman

Program Beasiswa Bakti BCA hadir sebagai bentuk komitmen BCA untuk mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia

Penulis: Eko Sutriyanto
zoom-in Bank BCA Serahkan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi di Universitas Mulawarman
Bank BCA Logo 

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus memberikan dukungannya terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia.

Setelah menyerahkan Beasiswa Bakti BCA kepada mahasiswa berprestasi dari Universitas Indonesia, Universitas Udayana, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, dan Universitas Hasanuddin, hari ini BCA melanjutkan pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dari Universitas Mulawarman, Samarinda.
 
Beasiswa Bakti BCA senilai Rp 150 juta diserahkan secara simbolis oleh Kepala BCA KCU Samarinda Juniarta kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Mulawarman Encik Akhmad Syaifudin di BCA KCU Samarinda

Juniarta mengatakan, program Beasiswa Bakti BCA hadir sebagai bentuk komitmen BCA untuk mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia.

"Beasiswa diberikan kepada mahasiswa berprestasi yang memerlukan dukungan finansial untuk dapat secara optimal menuntut ilmu di Perguruan Tinggi Negeri, salah satunya Universitas Mulawarman,' katanya.

Dikatakannya, BCA percaya bahwa mahasiswa berprestasi memiliki potensi luar biasa yang harus kita dukung pengembangannya.

"Kami berharap Beasiswa Bakti BCA dapat turut mendukung upaya kita bersama untuk meningkatkan daya saing serta kualitas sumber daya manusia Indonesia,” tambah Juniarta.

Beasiswa Bakti BCA sudah hadir sejak tahun 1999 sebagai bentuk dukungan BCA terhadap mahasiswa berprestasi yang membutuhkan dukungan secara finansial untuk melanjutkan dan menyelesaikan pendidikannya.

BERITA TERKAIT

Tercatat pada tahun 2014 dana dialokasikan untuk program Beasiswa Bakti BCA senilai Rp3,8 Miliar dan diserahkan kepada 16 perguruan tinggi negeri.

Jumlah tersebut meningkat menjadi Rp 4,1 Miliar pada tahun 2015 dan terus ditingkatkan kembali pada tahun 2016 ini yaitu Rp4,25 Miliar.

Adapun jumlah mahasiswa yang menerima beasiswa pada periode tahun ajaran 2014/2015 adalah sebanyak 481 mahasiswa, 554 mahasiswa untuk periode tahun ajaran 2015/2016, serta 588 mahasiswa untuk periode tahun ajaran 2016/2017.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas