Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

FPI Sulsel Kerahkan 15 Ribu Anggotanya Ikut Demo 2 Desember

Front Pembela Islam (FPI) Sulawesi Selatan akan ikut aksi unjuk rasa bela Islam yang rencananya akan digelar 2 Desember mendatang.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Dewi Agustina
zoom-in FPI Sulsel Kerahkan 15 Ribu Anggotanya Ikut Demo 2 Desember
Tribun Timur/Fahrizal Syam
Panglima FPI Sulsel, Abdurrahman 

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Front Pembela Islam (FPI) Sulawesi Selatan akan ikut aksi unjuk rasa bela Islam yang rencananya akan digelar 2 Desember mendatang.

Panglima FPI Sulsel Abdurrahman yang ditemui di Markas Daerah FPI Sulsel, Jl Sungai Limboto Makassar, Selasa (22/11/2016) malam mengatakan, sekitar 15 ribu anggota FPI akan turun berunjuk rasa.

"Kalau soal demo 2 Desember oleh kami FPI, memang sudah tersebar di sosmed, kita akan tetap turun kurang lebih 15 ribu orang, bersama berbagai ormas, dan buruh lainnya, semuanya sudah tercatat," kata dia.

Terkait instruksi Kapolri untuk tidak berunjuk rasa dengan mengganggu ketertiban, Abdurrahman mengatakan pihaknya tetap menaati aturan.

"Namanya imbauan, kita tetap mentaati, hanya saja kita melihat situasi juga, mungkin saja pelarangannya karena salat berjamaah di jalan. Tadi malam kami dengar dari Kapolda bahwa tetap boleh ada aksi yang penting jangan mengganggu ketertiban," kata dia.

"Insya Allah FP sudah jelas koridornya. Sejak awal sudah bekerja sama dengan aparat terkait. Kami berbicara sebagai laskar Sulsel, bukan nasional. Apapun yang kami sampaikan tetap berkiblat ke pengurus pusat," tambahnya.

BERITA REKOMENDASI

Ditanya soal dugaan akan ada tindakan makar, FPI membantah kalau arah demo 2 Desember bertujuan untuk makar.

"Saya sampaikan secara pribadi bahwa persoalan makar, kita tidak menuju ke arah itu dan itu bukan wewenang kami. Saya tidak tahu ada yang mencoba memperkeruh suasana ini sehingga persoalan tugas mulia kita membela Alquran seakan-akan mau dibelokkan. Kita yang menuntut keadilan, malah kita yang dibilang mau makar," keluhnya.

Ia mengatakan aksi demo yang dilakulan murni untuk membela Alquran dan Islam yang dinilai telah dihina oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Turunnya ormas ini untuk kesucian Alquran, itu saja," kata dia.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas