Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Babel Keluarkan 1250 Bukti Pelanggaran Selama Tujuh Hari Operasi Zebra

Selama tujuh hari Operasi Zebra Menumbing 2016, Polda Kepulauan Bangka Belitung sudah mengeluarkan 1250 bukti pelanggaran kepada pengendara.

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Y Gustaman
zoom-in Polda Babel Keluarkan 1250 Bukti Pelanggaran Selama Tujuh Hari Operasi Zebra
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Direktur Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Valentino Alfa Tatareda. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Selama tujuh hari Operasi Zebra Menumbing 2016, Polda Kepulauan Bangka Belitung sudah mengeluarkan 1250 bukti pelanggaran kepada pengendara.

Dalam operasi tersebut ada satu kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan satu korban meninggal, begitu ujar Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Valentino, Rabu (22/11/2016).

"Pelanggaran masih didominasi dengan tidak menggunakan helm, tidak memiliki SIM dan tanpa surat-surat kendaraan. Hari ini sudah masuk hari kedelapan," kata Valentino

Dibandingkan dengan operasi yang sama tahun lalu maka dihari ketujuh ada penurunan. Baik penurunan angka kecelakaan lalu lintas atau jumlah tilang yang dikeluarkan.

Pada 2015 lalu dalam Operasi Zebra Menumbing hari ketujuh ada tiga kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal tiga orang dan 1300 tilang yang dikeluarkan.

Ditambahkan Valentino, saat ini pihaknya lebih mengedepankan hasil kualitas operasi dibandingkan dengan kuantitias. Sehingga razia kendaraan tidak terlalu gencar.

BERITA TERKAIT

"Kualitas yang telah tercapai di antaranya angka pelanggaran lalu lintas, angka lakalantas menurun sehingga diharapkan kondisi ini terus berlangsung walau pun Operasi Zebra usai," kata Valentino.

Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas