Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peringati Maulid Nabi, Ribuan Warga Situbondo Banjiri Alun-alun dan Mengarak Tumpeng

Dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, ribuan warga Situbondo memadati Alun alun kota Situbondo, Jumat (2/12/2016) malam.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Peringati Maulid Nabi, Ribuan Warga Situbondo Banjiri Alun-alun dan Mengarak Tumpeng
Surya/ Izi Hartono
Iring iringan ribuan massa membawa tumpeng berukuran besar atau dikenal ancak agung menuju alun alun kota Situbondo, Jumat (2/12/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, SITUBONDO - Dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, ribuan warga Situbondo memadati Alun alun kota Situbondo, Jumat (2/12/2016) malam.

Ribuan warga Situboindo itu mengikuti acara "Anjak Agung" yang bertepatan dengan peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini juga diikuti seluruh staf SKPD dan 17 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Situbondo.




Pada acara ini, ada tumpeng sangat besar yang dihiasi beras ketan, buah buahan serta hasil panen masyarakat itu, di arak dari depan Gedung Jananuraga menuju Alun- alun kota Situbondo dengan diiringi seribu penabuh rebana.

Bahkan acara ini juga dihadiri para ulama dan habaib Situbondo ini dilanjutkan dengan acara pengajian umum.

Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto mengatakan, pihaknya hanya memfasilitasi tradisi masyarakat, yakni ancakan. Kegiatan ini bisa dilaksanakan secara bersama sama dengan Pemerintah Kabupaten Situbondo.

"Maka dengan demikian masyarakat bisa ditemani pemerintah," ujar Bupati Dadang Wigiarto kepada SURYA Online di sela sela peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW di Alun-alun epada Surya (TRIBUNnews.com Network), Jumat (2/12/2016).

BERITA TERKAIT

Selain itu, kegiatan Maulud ini digelar agar memiliki ciri khas dan kecintaannya masyarakat semakin tinggi kepada Allah SWT dan Nabi Besar Muhammad SAW.

"Simbol-simbol bumi dibawa, bumi harus dipelihara dan hasil dibawa untuk acara selamatan ini." Pungkasnya epada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas