Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemilik Bekas Vihara yang Terbakar Pernah Menolak Bangunannya Dibersihkan

Selama ini, kata warga, mereka sudah menawarkan diri untuk membersihkan bangunan yang sudah empat tahun dibiarkan kosong tersebut.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pemilik Bekas Vihara yang Terbakar Pernah Menolak Bangunannya Dibersihkan
Tribun Medan/Array A Argus
Bekas Vihara Cetya Avalokites Vara di Jl Bambu I, Lingkungan II, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur yang mendadak terbakar, Sabtu (3/12/2016). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Warga yang bermukim di Jl Bambu I, Lingkungan II, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur menyebut pemilik bekas bangunan Vihara Cetya Avalokites Vara yang mendadak terbakar sebagai pribadi yang sombong.

Selama ini, kata warga, mereka sudah menawarkan diri untuk membersihkan bangunan yang sudah empat tahun dibiarkan kosong tersebut.

"Pernah kami tawari untuk gotong royong bersihkan bangunan itu. Tapi pemiliknya menolak. Memang sombong," kata Lalok Pangaribuan, Sabtu (3/12/2016).

Bahkan, karena sudah lama dibiarkan terbengkalai, sejumlah pemilik toko di seputaran Jl Bambu sempat menawarkan diri untuk membeli bangunan tersebut. Namun, pemiliknya tetap menolak dengan alasan masih banyak uang.

"Sewaktu mau dibeli, pemilik bangunannya bilang mereka masih kaya. Jadi enggak perlu dibeli," kata Lalok.

Hal senada juga diungkapkan beberapa warga Tionghoa lainnya. Mereka menyebut, pemilik bangunan bekas vihara itu tidak mau bersosialisasi.

BERITA TERKAIT

"Susah loh. Ditawari agar kita bersih-bersih enggak mau. Sampai banyak semak di situ," kata pria yang mengenakan kaos polo di depan lokasi kebakaran.

Warga menduga, insiden kebakaran ini disinyalir karena unsur kesengajaan. Sebab api tiba-tiba saja muncul dari ruang tengah bangunan.

"Kalau tadi masih aktif viharanya entah juga. Di vihara kan biasanya ada lilin atau minyak. Ini sudah empat tahun kosong, dan enggak ada siapa-siapa, kok terbakar," celetuk seorang pria bertopi. (ray/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas