Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kolone Senapan dan Simulasi Pembebasan Sandera Meriahkan Hari Armada di Lantamal VI

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI Makassar menggelar upacara Hari Armada RI 2016 di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kolone Senapan dan Simulasi Pembebasan Sandera Meriahkan Hari Armada di Lantamal VI
Tribun Timur/Fahrizal Syam
Sejumlah prajurit TNI AL juga melakukan simulasi pembebasan sandera oleh perompak di sebuah kapal dalam saat upacara Hari Armada RI Tahun 2016 di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (5/12/2016). TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI Makassar menggelar upacara Hari Armada RI 2016 di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Senin (5/12/2016).

Upacara Hari Armada 2016 yang bertema Pengawal Samudra Perekat Nusantara Jayalah Armadaku ini dipimpin oleh Danlantamal VI, Laksamana Pertama TNI Yusup.

Usai upacara digelar pertunjukan kolone senapan oleh sejumlah prajurit Marinir TNI AL, yang berkolaborasi dengan Marching Band Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar.

Para prajurit Marinir tampak kompak baris berbaris dengan masing-masing mementeng senjata.

Kolone senjata menampilkan keterampilan prajurit TNI dalam menggunakan senjata. Beberapa kali prajurit melepaskan tembakan ke udara, aksi itu pun membuat pengunjung terkejut.

Usai kolone senjata, sejumlah prajurit TNI AL juga melakukan simulasi pembebasan sandera oleh perompak di sebuah kapal.

BERITA REKOMENDASI

Danlantamal VI, Laksamana Pertama TNI Yusup, mengatakan upacara peringatan Hari Armada serentak di seluruh Indonesia, yang puncak kegiatannya dilaksanakan di Armada Kawasan Barat di Jakarta.

"Kebetulan di sana sedang semacam meresmikan pangkalan armada yang baru di Pondok Kayu, sementara yang di daerah-daerah lain kita diperintahkan untuk melaksanakan peringatan di daerahnya masing-masing," kata dia.

Upacara Hari Armada di Lantamal VI Makassar dihadiri pejabat TNI baik Angkatan Darat, Laut, dan Udara. Hadir juga dari Basarnas Makasaar, Dinas Perhubungan, Pemerintah Provinsi dan bupati.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas