Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lanud Roesmin Nurjadin Kirimkan Satu Heli Super Puma ke Lokasi Gempa

Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru mengirimkan satu tim SAR Yonko 462 Paskhas dan satu helikopter Super Puma untuk evakuasi korban gempa di Pidie Jaya.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Lanud Roesmin Nurjadin Kirimkan Satu Heli Super Puma ke Lokasi Gempa
TRIBUN PEKANBARU/Theo Rizky
Sebanyak empat helikopter Super Puma disiapkan dalam latihan gabungan di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Rabu (11/5/2016). Latihan yang melibatkan dua helikopter milik TNI AU dan dua dari The Republic of Singapore Air Force (RSAF) tersebut akan berlangsung hingga tanggal 18 Mei 2016 mendatang dan merupakan latihan militer selain perang, kegiatan itu sekaligus bagian untuk membina jalinan persahabatan dengan RSAF. TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Ilham Yafiz

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru ikut membantu operasi kemanusiaan bencana gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh.

Satu Regu SAR Batalyon Komando (Yonko) 462 Pulanggeni Phaskas diberangkatkan untuk membantu operasi kemanusiaan di lokasi terdampak gempa 6,5 skala richter.

Baca: Pemprov Riau dan Pemkot Pekanbaru Kirimkan Satu Ton Bantuan untuk Korban Gempa di Pidie Jaya

"Ada satu tim SAR Yonko 462 Paskhas yang diberangkatkan, satu helikopter Super Puma selama satu minggu sebelum heli dari pusat datang," ungkap Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma Henri Alfiandi kepada Tribun Pekanbaru, Kamis (8/12/2016).

Bantuan satu ton bahan makanan juga diberangkatkan hari ini ke Aceh bersamaan dengan bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas