Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pria Mengaku Wartawan Gondol Motor Jemaah Masjid Agung Jawa Tengah

Seorang wartawan sekaligus anggota lembaga swadaya masyarakat tertangkap melarikan motor milik anggota jemaah Masjid Agung Jawa Tengah.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Pria Mengaku Wartawan Gondol Motor Jemaah Masjid Agung Jawa Tengah
Tribun Jateng/Puthut Dwi Putranto
Untung Riyanto (54) tertunduk malu ketika mengikuti gelar perkara di Polsek Gayamsari, Kota Semarang, Kamis (8/12/2016). Penyidik menyangkanya dalam kasus pencuria motor anggota jemaah Masjid Agung Jawa Tengah beberapa waktu lalu. TRIBUN JATENG/PUTHUT DWI PUTRANTO 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Puthut Dwi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Seorang wartawan sekaligus anggota lembaga swadaya masyarakat tertangkap melarikan motor milik anggota jemaah Masjid Agung Jawa Tengah.

Anggota Satuan Reskrim Polsek Gayamsari menemukan identitas kartu wartawan dan LSM usai menggeledah tubuh pria paruh baya bernama Untung Riyanto.

Untung terpaksa menggondol motor Supra X nomor polisi H 4947 JP milik jemaah masjid lantaran membutuhkan uang untuk biaya hidup sehari-hari.

"Saya itu wartawan Suara Rakyat, kantornya di Jateng. Saya mencuri motor baru sekali, itu pun saya lakukan karena butuh uang," ujar Untung saat ikut gelar perkara di Polsek Gayamsari, Semarang, Kamis (8/12/2016).

Ia nekat berbuat demikian karena selama ini tak menentu mendapatkan gaji. Ia terpacu melarikan motor anggota jemaah masjid karena kunci motornya tertinggal.

Kapolsek Gayamsari, Kompol Dedi Mulyadi, mengatakan Untung mencuri motor di siang bolong awal Desember. Beberapa hari setelah kabur polisi menangkapnya di sebuah bengkel di Semarang.

BERITA TERKAIT

Rupanya di bengkel itu Untung meminta montir untuk memodifikasi motor curiannya agar tak terendus polisi dan pemilik motor. Ia dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas