Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BNNP Sulsel Serahkan Empat Kendaraan Pemberdayaan Masyarakat

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan menyerahkan empat unit kendaraan Pemberdayaan Masyarakat kepada BNNK di Kantor BNNP Sulsel.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Dewi Agustina
zoom-in BNNP Sulsel Serahkan Empat Kendaraan Pemberdayaan Masyarakat
Tribun Timur/Fahrizal Syam
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan menyerahkan empat unit kendaraan Pemberdayaan Masyarakat kepada BNNK di Kantor BNNP Sulsel, Selasa (13/12/2016). TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan menyerahkan empat unit kendaraan Pemberdayaan Masyarakat kepada BNNK di Kantor BNNP Sulsel, Selasa (13/12/2016).

Mobil tersebut akan digunakan BNNP Sulsel untuk pemberdayaan masyarakat, serta sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat.

"Jadi mobil-mobil ini nantinya bisa digunakan untuk penerangan kepada masyarakat, dan sosialisasi. Ini fungsinya bisa ke mana pun," kata Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Agus Budiman Manalu.

Keempat mobil tersebut dibagikan kepada Bidang P2M BNNP Sulsel, BNNK Kota Palopo, BNNK Bone, dan BNNK Tana Toraja.

"Kendaraan-kendaraan ini bisa mobile, mungkin nantinya akan ke kelurahan-kelurahan, atau ke desa-desa dalam rangka kegiatan kilat kita apabila dibutuhkan," jelasnya.

Selain mobil pemberdayaan masyarakat, BNNP juga akan menerima satu unit mobil pemusnahan barang bukti.

BERITA REKOMENDASI

"Mobil pemusnah barang bukti sementara dalam perjalanan. Mobil ini dilengkapi dengan pemanas sekian derajat untuk musnahkan barang bukti," ungkapnua.

Agus berharap dengan adanya kendaraan-kendaraan tersebut, optimalisasi sosialisasi bisa sampai di ujung-ujung daerah di Sulsel.

"BNN ini semakin hari semakin banyak bantuan yang diterima untuk pelaksanaan kita di lapangan. Soalnya kendala-kendala khususnya daerah atau di kabupaten itu sangat penting sekali, karena sampai di wilayah kecil itu kita sulit. Dengan adanya kendaraan ini semoga itu bisa teratasi," kata dia.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas