Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cagub Babel Ini Investasikan Rp 500 Miliar untuk Belitung

Hidayat mengatakan kecintaannya kepada Belitung membuat ia menginvestasikan uangnya lebih dari Rp 500 miliar untuk Belitung saja.

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Y Gustaman
zoom-in Cagub Babel Ini Investasikan Rp 500 Miliar untuk Belitung
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Calon nomor urut tiga gubernur Bangka Belitung, Hidayat Arsani, mengukuhkan tim relawan pemenangan di Belitung Timur, Minggu (18/12/2016) malam. BANGKA POS/DEDDY MARJAYA 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BELITUNG - Calon nomor urut tiga gubernur Bangka Belitung, Hidayat Arsani, mengukuhkan tim relawan pemenangan di Belitung Timur, Minggu (18/12/2016) malam.

Pengukuhan tim relawan tersebut berlangsung di Jalan Pasar Kelapa Kampit, Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur. Mereka berasal dari Kecamatan Dendang, Gantung, Manggar dan Kelapa Kampit.

Ismet, salah satu tokoh masyarakat Belitung Timur, mengatakan siap memberikan dukungan untuk memenangkan pasangan Hidayat-Sukirman pada Pilkada 2017.

Baca: Cerita Cagub Babel Keturunan Tionghoa Dipungut dari Tong Sampah

"Kita harus dukung Hidayat Arsani, beliau sudah menunjukkan aksi nyata membangun Belitung. Tidak ada lagi keraguan cinta beliau untuk Belitung. Beliau sudah menggerakkan ekonomi dan melakukan pelayanan kesehatan," kata Ismet.

Ia mencontohkan Rumah Sakit Almah Belitung milik Hidayat memiliki fasilitas cuci darah. Setiap bulannya rumah sakit ini menangani minimal 1000 orang yang ingin cuci darah.

"Bayangkan jika tidak ada Rumah Sakit Almah, kita warga Pulau Belitung harus ke Jakarta. Berapa banyak biaya dikeluarkan untuk cuci darah?" beber Ismet.

BERITA TERKAIT

Sementara itu Hidayat mengingatkan dan meminta tim pemenangan bekerja bersama tim bukan memberi janji. Ia meminta mereka tak menjelekkan calon lain sehingga menciptakan pilkada damai.

Hidayat mengatakan kecintaannya kepada Belitung membuat ia menginvestasikan uangnya lebih dari Rp 500 miliar untuk Belitung saja.

Investasi sebesar itu untuk membangun beberapa hotel di Belitung, rumah sakit dan sejumlah pabrik.

"Siapa bilang saya tidak akan perhatikan Belitung? Coba dipikir sudah hampir Rp 500 miliar uang saya investasikan di Belitung ini. Semua karena saya cinta belitung," ungkap dia.

"Jika ada orang masih berpikir soal kedaerahan minta mereka menunjukkan bukti karya nyata kandidat lain untuk Belitung ini," tantang hidayat.

Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas