Tribun

Teroris di Batam, Deliserdang dan Payakumbuh Masih Satu Jaringan dengan Bahrunnaim

Penangkapan AH alias Abisya teroris asal kota Batam berbarengan dengan penangkapan dua pelaku teroris di kawasan Delisedaang

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Sugiyarto
zoom-in Teroris di Batam, Deliserdang dan Payakumbuh Masih Satu Jaringan dengan Bahrunnaim
tribun batam/ eko setiawan
roses penangkapan HA alias Abisya terduga teroris di kota Batam sudah berlangsung semenjak pagi sekitar pukul 08.00 WIB dilokasi kediaman HA RT 003 RW 008 kelurahan Sei Lekop Kec Sagulung Kota Batam, Rabu (21/12/2016) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Eko Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Penangkapan AH alias Abisya teroris asal kota Batam berbarengan dengan penangkapan dua pelaku teroris di kawasan Delisedaang Sumatra Utara dan Payakumbuh Sumatra Barat.

Ditanyakan apakah kegiatan ini ada kaitanya satu sama lain, menurut Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian memang benar.

Kaitan mereka yakni tergabung dalam satu jaringan Bahrunnaim. "Memang ada kaitanya, dan mereka satu jaringan dengan Bahrunnaim," sebut Sam menerangkan.

AH selama ini tinggal bersama keluarganya yakni ayah dan sang ibu. Keseharinya, ia bekerja di Trafel milik istri Bahrunnaim.

"Pelaku ini asli dari palembang. Dan ini memang ada kaitanya dengan tempat lain," sambungnya.

Saat ini, pelaku sendiri diamankan di Makobrimob Polda Kepri yang berada di Barelang.

"Pelaku sendiri sudah kita amankan di sana. Dia diperiksa secara intensif," sambung Sam.

Dengan adanya kejadian ini, Jendral Bintang dua tersebut meminta kepada masyarakat agar kembali menghidupkan siskamling dan melaporkan setiap ada kegiatan yang mencurigakan. (Koe)

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas