Tribun

Penangkapan Terduga Teroris

Warga Desa Ajibaho Kaget Roni Syamsudi Lubis Ditangkap Densus 88

Roni Syamsudi Lubis ditangkap Densus 88 di rumahnya Jalan Delitua-Patumbak, Desa Ajibaho, Biru-Biru, Deliserdang. Warga tak pernah melihatnya aneh.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Warga Desa Ajibaho Kaget Roni Syamsudi Lubis Ditangkap Densus 88
Tribun Medan/Array A Argus
Petugas gabungan kepolisian menggerebek rumah Roni Syamsudi Lubis alias Syafi'i di Jalan Delitua-Patumbak, Dusun III Kuta Dinding, Desa Ajibaho, Kecamatan Biru-Biru, Deliserdang, Rabu (21/12/2016). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Ratusan warga kaget ketika personel Densus 88 Antiteror menggerebek rumah terduga teroris Roni Syamsudi Lubis di Jalan Delitua-Patumbak, Desa Ajibaho, Biru-Biru, Deliserdang, Rabu (21/12/2016).

Selama ini, rumah yang ditinggali pria yang akrab disapa Syafi'i itu tak pernah menunjukkan adanya kegiatan yang aneh.

"Kalau kami ditanya enggak tahu. Paling kalau ketemu, dia menegur saja setelah itu pergi," kata tetangga bernama Acai kepada Tribun Medan pada Rabu sore.

Baca: Bupati Deliserdang Komentari Penangkapan Terduga Teroris di Desa Ajibaho

Baca: Setelah Tangerang Selatan, Densus 88 Tangkap Teroris di Deliserdang

Acai mengatakan rumah yang ditempati Syafi'i milik ayahnya. Selama ini ayah terduga pelaku membuka warung di wilayah Talunkenas.

"Kalau ayahnya kami kenal. Hari-harinya jualan. Enggak ada yang aneh-aneh," kata Acai sembari menghisap sebatang kretek.

Hari ini Densus 88 Antiteror menciduk sejumlah teroris di Tangerang Selatan, dan Padang. Mereka berencana melakukan pengeboman massal jelang Natal dan tahun baru.

Dari penggerebekan sementara, petugas menyita barang bukti laptop dan telepon seluler. Terduga pelaku teror sudah dibawa ke Mako Brimob Polda Sulut di Medan.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas