Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

5.650 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Sulsel

Sebanyak 5.650 personel gabungan Polri, TNI dan segenap komponen ikut mengamankan Natal dan tahun baru di Sulawesi Selatan.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Y Gustaman
zoom-in 5.650 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Sulsel
Tribun Medan/Array A Argus
ILUSTRASI - Petugas gabungan TNI, Satpam dan Polri menampilkan atraksi bela diri dalam apel gabungan Operasi Lilin Toba 2016 di Lapangan Merdeka, Kota Medan. Dalam apel ini, personel TNI menampilkan gerakan bela diri Yoongmodo, Kamis (22/12/2016). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 5.650 personel gabungan Polri, TNI dan segenap komponen ikut mengamankan Natal dan tahun baru di Sulawesi Selatan.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sulsel, Irjen Muktiono, usai apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat "Lilin 2016" di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, (22/12/2016).

"Prinsipnya dua pertiga kekuatan kita turunkan untuk pelaksanaan pengamanan ini, dan di Makassar sendiri sekitar 3.200-an orang," ujar Muktiono.

Muktiono mengatakan, aparat keamanan dan semua komponen yang ada seperti TNI, Pemda, Basarnas, dan lain-lain siap secara keseluruhan mengamankan operasi lilin tahun ini.

Ditanya mengenai situasi yang kini kembali diguncang kasus-kasus terorisme, Muktiono mengatakan, hal tersebut harus menjadi keprihatinan dan kewaspadaan masyarakat.

"Penting dilakukan masyarakat adalah mewaspadai pendatang atau orang asing dalam lingkungannya. Pada dasarnya masyarakat sudah melakukan hal ini sebelumnya tetapi perlu digiatkan lagi. Dalam 1 x 24 jam, pendatang harus melapor ke RT, artinya kita sama-sama menjaga wilayah kita," kata Muktiono.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas