Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polresta Samarinda Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Jajaran Polresta Samarinda siap untuk pengamanan Hari Raya Natal dan tahun baru dalam Operasi Lilin Mahakam 2016.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Polresta Samarinda Siap Amankan Natal dan Tahun Baru
Tribun Kaltim/Christoper Desmawangga
Kapolresta Samarinda Kombes Eriadi memeriksa personel gabungan yang akan mengikuti Operasi Lilin Mahakam 2016 terkait pengamanan Natal dan tahun baru di Polresta Samarinda, Kamis (22/12/2016). TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper Desmawangga

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Jajaran Polresta Samarinda siap untuk pengamanan Hari Raya Natal dan tahun baru dalam Operasi Lilin Mahakam 2016.

Operasi ini diikuti petugas gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP hingga unsur yang terkait lainnya. Total jumlah personel yang dikerahkan berjumlah 941 personel.

Operasi ini mulai digulirkan pada Jumat (23/12/2016) hingga 2 Januari 2017.

Kapolresta Samarinda Kombes Eriadi menegaskan, pihaknya siap untuk melakukan pengamanan di tempat ibadah untuk perayaan Natal, dan juga di malam pergantian tahun.

"Personel, kendaraan, hingga perlengkapan lainnya, seperti senjata, sudah siap untuk difungsikan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga. Terlebih untuk perayaan ibadah Natal dan pergantian tahun baru," ungkap Eriadi, Kamis (22/12/2016).

Terdapat dua posko pelayanan yang terdapat di depan Lamin Etam, Jalan Gajah Mada, dan di depan Kompi Senapan C, Jalan Cipto Mangunkusumo.

BERITA REKOMENDASI

Di posko tersebut warga maupun mengguna jalan dapat beristirahat, mendapatkan informasi, hingga pelayanan kesehatan.

Selain itu, terdapat 10 posko pengamanan di Mal Samarinda Central Plaza (SCP), Mal Plaza Mulia, Mal Lembuswana, Big Mall, Robinson, Kebun Raya Unmul Samarinda, pelabuhan, bandara, teminal Sungai Kunjang dan terminal Banjarmasin. Sementara Polresta Samarinda menjadi posko induk.

"Posko sudah terbangun, dan tinggal pelaksanaanya saja. Yang jelas kita antisapsi kelompok-kelompok radikal. Kita harap Samarinda aman," ucap dia.

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas