Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satpam, TNI dan Polisi Atraksi di Apel Gabungan, Ada Senam Borgol

Satpam, TNI dan polisi menggelar atraksi bela diri dan senam borgol pada apel gabungan Operaso Lilin Toba di Lapangan Merdeka, Kota Medan.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Satpam, TNI dan Polisi Atraksi di Apel Gabungan, Ada Senam Borgol
Tribun Medan/Array A Argus
Petugas gabungan TNI, Satpam dan Polri menampilkan atraksi bela diri dalam apel gabungan Operasi Lilin Toba 2016 di Lapangan Merdeka, Kota Medan. Dalam apel ini, personel TNI menampilkan gerakan bela diri Yoongmodo, Kamis (22/12/2016). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Satuan pengamanan turut mengikuti apel gabungan Operasi Lilin Toba di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Sumatera Utara.

Satpam, TNI dan polisi menggelar atraksi bela diri dan senam borgol. Saat atraksi berlangsung, petugas TNI berseragam lengkap menampilkan beberapa teknik bela diri Yoongmodo.

Menurut pembawa acara, bela diri Yongmodo asal Korea Selatan ini diasuh langsung oleh Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung.

"Di sisi kanan barisan petugas dari Sabhara Polda Sumatera Utara menampilkan atraksi tongkat. Para pasukan ini diasuh langsung Kapolda Sumatera Utara," ungkap pembaca acara, Kamis (22/12/2016).

Tak hanya menampilkan seni bela diri, pasukan gabungan juga menampilkan gerakan senam yang begitu atraktif. Salah satu senam yang ditampilkan adalah gerakan senam borgol.

Senam borgol ini memudahkan petugas menangkap pelaku kejahatan. Diharapkan, atraksi ini dapat menyehatkan jasmani petugas yang ikut dalam pengamanan Natal dan tahun baru.

BERITA TERKAIT

Sebelum atraksi Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel bersama Gubernur Sumut T Erry Nuradi lebih dulu memeriksa barisan pasukan. Satu per satu personel kelengkapan seragam dan peralatan dicek.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas