Tribun

Penangkapan Terduga Teroris

Terduga Teroris Syafi'i Asal Deliserdang Dibawa ke Mabes Polri

Kapolda Sumatera Utara Irjen Rycko Amelza Dahniel mengatakan terduga teroris Roni Syamsudi Lubis alias Syafi'i sudah dibawa ke Jakarta.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Terduga Teroris Syafi'i Asal Deliserdang Dibawa ke Mabes Polri
TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Anggota Brimob bersenjata lengkap dan Unit Jibom berjaga di depan rumah orangtua terduga teroris ketika melakukan penggeledahan di Desa Talunkenas Kampung Dalam, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (21/12/2016). Tim polisi dan Brimob melakukan penggeledahan di rumah orangtua terduga teroris Roni Syamsudi Lubis alias Syafii terkait pengembangan kasus terorisme. TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

Terduga Teroris Syafi'i Dibawa ke Mabes Polri

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen Rycko Amelza Dahniel mengatakan terduga teroris Roni Syamsudi Lubis alias Syafi'i sudah dibawa ke Jakarta.

Syafi'i ditangkap personel Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri di Jalan Delitua-Patumbak, Dusun III Kuta Dinding, Desa Ajibaho, Kecamatan Biru-biru, Deliserdang, Rabu (21/1//2016).

"Diberangkatkan dari Medan sekira pukul 03.00 dini hari tadi. Hal terakhir yang kami terima, tersangka adalah DPO di Batam," kata Rycko saat berkunjung ke Polrestabes Medan, Kamis (22/12/2016).

Polri masih mendalami alasan tersangka kembali ke Sumut. Apakah ingin sekadar sembunyi, atau ingin mengaktifkan kembali sel-sel teroris di Sumut.

"Serahkan saja ke polisi. Kami akan deteksi setiap pergerakan dan melakukan pencegahan terhadap terorisme," kata Rycko.

Disinggung soal keberadaan orangtua tersangka yang sempat kabur, Rycko tak menjelaskan rinci. Sejauh ini orangtua Syafi'i masih saksi.

"Untuk pengamanan di TKP, tetap dilakukan hingga pemeriksaan dinyatakan selesai oleh penyidik. Kita tunggu informasi lanjut dari Jakarta seperti apa," kata dia.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas