Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gereja HKBP Dame Pernah Terima Ancaman Teror Bom dari OTK

Orang tak dikenal pernah memberikan ancaman teror bom di Gereja HKBP Dame, Jalan Pembangunan, Gang Dame No14 Helvetia, Kota Medan.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Gereja HKBP Dame Pernah Terima Ancaman Teror Bom dari OTK
Tribun Medan/Array A Argus
Petugas Jihandak Yon Zipur I/DD mensterilisasi bahan peledak di Gereja HKBP Dame, Jalan Pembangunan, Gang Dame No14 Helvetia, Jumat (23/12/2016) siang. Sterilisasi ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang hendak merayakan natal dan tahun baru. TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Orang tak dikenal pernah memberikan ancaman teror bom di Gereja HKBP Dame, Jalan Pembangunan, Gang Dame No14 Helvetia, Kota Medan.

Komandan Batalyon Zeni Tempur I/Dhira Dharma, Mayor Czi Rielman Yudha, mengatakan ancaman orang tak dikenal itu disampaikan lewat surat kaleng yang dicampakkan tepat di depan gerbang masuk gereja.

"Kegiatan sterilisasi ini adalah salah satu antisipasi gangguan di malam natal. Apalagi, Gereja HKBP Dame ini pernah mendapatkan surat ancaman dari orang tak dikenal," kata Rielman, Jumat (23/12/2016).

Setelah mendapatkan ancaman pihak gereja melapor ke Polsekta Helvetia. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Rielman dan anggotanya mensterilisasi Gereja HKBP Dame.

"Panglima telah memberikan petunjuk kepada kami untuk memberikan pengamanan, deteksi awal adanya ancaman-ancaman. Sehingga dirasa sangat perlu melakukan sterilisasi gereja, apalagi gereja yang letaknya dekat dengan markas kami," ungkap Rielman.

Pihak gereja mengaku senang dengan adanya kegiatan sterilisasi ini. Mengingat, sebelumnya pihak gereja telah mendapatkan ancaman ledakan bom.

BERITA REKOMENDASI

"Kami sebenarnya sudah mengingatkan semua pengurus gereja untuk melakukan pengecekan. Namun, kami kan tidak punya alat secanggih bapak-bapak ini," kata Sintua Kastor Simanjuntak.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas