Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ormas Baladika Bakal Jaga Kondusifitas Bali di Malam Pergantian Tahun

Ormas Baladika Bali berjanji menjaga kondusifitas Bali selama perayaan malam pergantian tahun 2016 menuju 2017 sepekan lagi.

Penulis: I Made Ardhiangga
Editor: Y Gustaman
zoom-in Ormas Baladika Bakal Jaga Kondusifitas Bali di Malam Pergantian Tahun
Tribun Bali/ I Made Ardhiangga
Puluhan Ribu Massa Baladika Padati GWK 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Made Ardhiangga

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Ormas Baladika Bali berjanji menjaga kondusifitas Bali selama perayaan malam pergantian tahun 2016 menuju 2017 sepekan lagi.

Hal ini terungkap saat organisasi suka-duka Pulau Dewata itu menggelar rapat tahunan di Jalan Yudistira 31 Denpasar Bali.

Ketua Dewan Pembina Baladika Bali, Nyoman Gde Sudiantara, menyatakan pihaknya akan menjaga kondusifitas Bali sesuai cita-cita organisasi, yakni menjaga keamanan dan ketertiban Bali.

Ia memerintahkan kepada anggota Baladika Bali untuk waspada dan ikut serta berperan menjaga lingkungan wilayah rumah yang ditinggali para anggota.

Deteksi dini melalui peran serta masyarakat Balilah kondusifitas itu dapat terjaga. Apalagi, beredar kabar adanya aksi teror dengan penemuan tas atau koper yang entah siapa pelakunya.

"Saya meminta setiap anggota ikut menjaga kondusifitas Bali. Pasang mata dan telinga untuk mengawasi lingkungan sekitar. Setiap gangguan dan tantangan di Bali wajib hukumnya anggota Baladika berperan aktif," tegas pria yang karib Ponglik itu, Minggu (25/12/2016).

BERITA REKOMENDASI

Paling tidak, kata Ponglik, anggota Baladika wajib menanyakan identitas orang orang tak dikenal dan mencurigakan. Namun, tetap sopan dan tidak semena-mena.

"Ini juga sebagai supprorting (dukungan) Baladika Bali untuk tugas aparat berwajib atau aparat keamanan desa adat (Pecalang)," ia menambahkan.

Di momen Natal ini anggota ormas Baladika turut mengucapkan selamat merayakan Natal bagi umat Kristiani dan Katolik yang merayakan.

"Semoga damai kasih Natal akan membawa kedamaian untuk menutup akhir tahun ini dan tahun ke depannya," ungkap Ponglik.

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas