Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga: Teroris Abu Faiz Dikenal Ramah Tapi Enggan Laporkan KTP

Polisi menjaga ketat rumah kontrakan yang ditempati terduga teroris di dua lokasi di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Senin (26/12/2016).

Editor: Y Gustaman
zoom-in Warga: Teroris Abu Faiz Dikenal Ramah Tapi Enggan Laporkan KTP
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Anggota Polres Cimahi dan Polsek Padalarang tampak menjaga rumah kontrakan yang disewa terduga teroris Deden alias Abu Faiz di Kampung Sukamulya, RT 3/25, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (26/12/2016). TRIBUN JABAR/MUMU MUJAHIDIN 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

PADALARANG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Polisi menjaga ketat rumah kontrakan yang ditempati terduga teroris di dua lokasi di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Senin (26/12/2016).

Sejumlah warga penasaran dan tidak menyangka penghuni kontrakan adalah pelaku tindak pidana terorisme dan berada di tengah lingkungan mereka.

"Kami kaget kok banyak polisi bawa senjata ke sini kemarin. Kalau takut sih enggak cuma kaget saja enggak menyangka ada teroris di sini," ujar Dadan (24) tetangga terduga teroris Deden alias Abu Faiz di Kampung Sukamulya, RT 3/25, Desa/Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Pelaku dikenal cukup baik meski sangat tertutup di lingkungan masyarakat.

"Orangnya mah baik, sering bantu-bantu benerin kontrakan, tapi emang tertutup orangnya apalagi istrinya jarang sosialisasi sama yang lain," kata dia.

Ketua RW 25 Kornelis sempat curiga karena yang bersangkutan tidak pernah menyerahkan kartu tanda pengenal setiap ditagih Ketua RT.

BERITA REKOMENDASI

"Setiap ditagih selalu susah, bilangnya nanti-nanti terus. Tapi ngakunya orang Garut," ujar Kornelis.

Pantauan Tribun Jabar tempat kejadian perkara dijaga ketat empat polisi, dua orang dari Polres Cimahi dan dua dari Polsek Padalarang. Penjagaan akan berakhir sampai proses penyidikan selesai.

Sejumlah warga tampak masih penasaran, mereka banyak mendatangi TKP. Warga tak leluasa memantau lokasi karena dijaga ketat oleh pihak kepolisian juga dipasang garis polisi di rumah kontrakan tersebut.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas