Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anggota Brimob Injak Tameng di Hadapan Pangdam dan Kapolda Sumut

Anggota Brimob Bripka Rinaldi Simanjuntak berdiri dan menginjak-injak tamengnya di depan Pangdam Bukit Barisan dan Kapolda Sumut.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Anggota Brimob Injak Tameng di Hadapan Pangdam dan Kapolda Sumut
Tribun Medan/Array A Argus
Anggota Brimob memperlihatkan kekuatan dan ketahanan tameng di hadapan perwira tinggi Polri dan TNI di Lapangan Benteng Medan. Dalam apel gabungan ini, pasukan TNI-Polri akan mengadakan atraksi dan simulasi pengamanan objek vital, Rabu (28/12/2016). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung bersama Kapolda Sumatera Utara Irjen Rycko Amleza Dahniel, Kepala Korps Brimob Mabes Polri, Irjend Murad Ismail dan Asisten Operasional Gegana Brimob Mabes Polri, Irjend Unggung Cahyono memeriksa pasukan pengamanan tahun baru yang apel di Lapangan Benteng Medan.

Dalam pemeriksaan pasukan ini para perwira tinggi sempat berhenti di barisan pasukan Brimob Polda Sumut yang memegang tameng dan berpakaian anti huru-hara.

"Coba perlihatkan tamengmu. Bagaimana kekuatannya," kata Kakor Brimob Mabes Polri, Irjen Murad Ismail, Rabu (28/12/2016).

Anggota Brimob Bripka Rinaldi Simanjuntak sontak membalik tamengnya. Ia berdiri dan menginjak-injak tameng tersebut di hadapan Pangdam dan Kapolda.

Melihat ketahanan tameng milik Brimob, para pati tampak terpukau. Mereka beberapa kali memeriksa ulang tameng dan pakaian antihuru-hara milik pasukan teratai putih tersebut.

Selain memeriksa pasukan dan tameng Brimob, para pati ini bergerak menuju kendaraan taktis Anoa milik TNI AD. Para pati mengecek isi dan keunggulan kendaraan buatan Pindad tersebut.

BERITA TERKAIT

Dalam pengecekan pasukan ini, para pati nantinya disuguhkan penampilan masing-masing anggotanya. Baik TNI maupun Polri akan bersinergi melakukan atraksi pengamanan objek vital.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas