Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pangdam Bukit Barisan Ingatkan Anggota Tak Kedepankan Ego

Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung, mengingatkan anggota tidak mengedepankan ego saat latihan gabungan bersama Polri.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Pangdam Bukit Barisan Ingatkan Anggota Tak Kedepankan Ego
Tribun Medan/Array A Argus
Anggota Brimob memperlihatkan kekuatan dan ketahanan tameng di hadapan perwira tinggi Polri dan TNI di Lapangan Benteng Medan. Dalam apel gabungan ini, pasukan TNI-Polri akan mengadakan atraksi dan simulasi pengamanan objek vital, Rabu (28/12/2016). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung, mengingatkan anggota tidak mengedepankan ego saat latihan gabungan bersama Polri.

Kata Lodewyk, kekompakan harus tetap dijaga agar pelatihan dapat berjalan lancar dan bisa diterapkan dalam penugasan sehari-hari.

"Di dalam suatu kegiatan gabungan, saya ingatkan kepada kita semua marilah kita tekan ego masing-masing. Pasukan yang bermacam-macam ini adalah koordinasi," kata Lodewyk di sela apel gabungan jelang tahun baru, Rabu (28/12/2016).

Menurut Lodewyk, dengan koordinasi yang baik, tentu akan tercipta keterpaduan. Sehingga, keamanan Kota Medan, Sumatera Utara, dapat terjaga dengan baik.

"Saya tidak mau dengar itu (ego). Kita latihan bersama dan harus dipahami masing-masing apa yang dibutuhkan masing-masing pasukan," kata dia.

Jika ada kendala dalam latihan gabungan ini, lanjut Lodewyk, sebaiknya ditanya langsung pada pimpinan. Sehingga, kata dia, terjalin komunikasi antar bawahan dan anggota.

BERITA REKOMENDASI

"Tanya kepada pimpinan mu. Nanti pimpinan mu di masing-masing satuan akan memberikan penjelasan tentang pengamanan kota ini," ungkap Lodewyk.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas