Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Empat Danlanud Ikuti Serah Terima Jabatan di Makassar

Empat Danlanud yang mengikuti sertijab di antaranya Danlanud Ngurah Rai, Danlandud Sam Ratulangi, Danlanud Balikpapan, dan Danlanud Haluoleo.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Y Gustaman
zoom-in Empat Danlanud Ikuti Serah Terima Jabatan di Makassar
Tribun Timur/Fahrizal Syam
Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II, Marsda TNI Umar Sugeng Hariyono, memimpin serah terima jabatan empat Komandan Pangkalan TNI AU di Gedung Serbaguna Suryadarma, Koopsau II, Makassar, Kamis (22/12/2016). TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II, Marsda TNI Umar Sugeng Hariyono, memimpin serah terima jabatan empat Komandan Pangkalan TNI AU di Gedung Serbaguna Suryadarma, Koopsau II, Makassar, Kamis (22/12/2016).

Empat Danlanud yang mengikuti sertijab di antaranya Danlanud Ngurah Rai, Danlandud Sam Ratulangi, Danlanud Balikpapan, dan Danlanud Haluoleo.

Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Danet Hendriyanto digantikan oleh Kolonel Pnb Wayan Supermen, Danlanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Djoko Tjahjono digantikan oleh Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto.

Danlanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul diganti oleh Kolonel Pnb Yani Ajat Hermawan, dan Danalnud Haluoleo Letkol Pnb Rizaldy Efranza diganti oleh Letkol Pnb Muhram Jayahadi.

Pangkoopsau II mengatakan, pergantian jabatan ini merupakan upaya pendinamisasian organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana, dan terarah, serta berkesinambungan.

"Ini sebagai upaya pembinaan personel dalam pengawakan organisasi yang dilakukan secara konsisten dalam menjawab tantangan dan tuntutan tugas yang semakin berat," kata Umar Sugeng.

BERITA TERKAIT

Umar tak lupa berterima kasih kepada Danlanud yang lama, serta menaruh harapan besar kepada Danlanud penggantinya.

"Saya percaya dengan pengalaman sebelumnya, mereka akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, serta hal positif yang telah dilakukan pejabat lama agar dapat diteruskan dan ditingkatkan," ucap dia.

Serah terima jabatan ini dihadiri Kepala Staf Koopsau II, Pangkosekhanudnas II, Komandan Lanud jajaran Koopsau II, dan para pejabat di lingkut Koopsau II.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas