Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Konsumsi Media Online Meningkat, Topik Bahasan Ini Paling Digemari Pembaca

Belakangan ini, Indonesia Digital Association (IDA) merilis hasil risetnya terkait Studi Konsumsi Media Online.

Penulis: Elgawaty OS
zoom-in Konsumsi Media Online Meningkat, Topik Bahasan Ini Paling Digemari Pembaca
Istimewa
Konsumsi media online yang meningkat setiap tahun, membuat konten atau pemberitaan online semakin diminati. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Belakangan ini, Indonesia Digital Association (IDA) merilis hasil risetnya terkait Studi Konsumsi Media Online.

Riset yang dilakukan di beberapa wilayah, yaitu Jakarta, Bodetabek, Bandung, Semarang dan Surabaya pada Oktober-November 2016, yang hasilnya menyatakan 96 persen masyarakat mengonsumsi berita melalui telepon genggam, 91 persen melalui televisi, dan 31 persen melalui surat kabar serta radio 15 persen.

Sementara mengenai kontennya, masyarakat lebih menggemari hiburan sebesar 73 persen, isu sosial sebanyak 70 persen dan politik serta olah raga berada di bawah 50 persen atau masing-masing 49 persen dan 48 persen.




‎Ketua IDA Edi Taslim mengatakan, ‎kemajuan teknologi telah mengubah cara masyarakat mengkonsumsi informasi dan hal ini dapat dijadikan peluang untuk menyuguhkan konten yang tepat.

Seperti diketahui, perubahan teknologi mengubah masyarakat dari yang menunggu berita menjadi aktif mencari berita.

Untuk itulah, konten atau berita online menjadi hal yang sangat dicari atau digemari oleh masyarakat saat ini.

Ditambah lagi, kini 132 juta pengguna internet yang aktif di Indonesia, yang artinya jumlah tersebut hampir 52 persen penduduk yang ada di Indonesia.

BERITA TERKAIT

Bahkan, 129 juta diantaranya memiliki akun media sosial yang aktif sehingga bisa mengakses berbagai pemberitaan menggunakan telepon genggam.

Tribunnews.com, salah satu portal online terbesar di Indonesia  yang tergabung dalam kelompok Kompas Gramedia, memiliki 25 kanal berita online tersebar di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Tribun Network.

Senantiasa memperkaya diri dengan inovasi untuk mendukung perkembangan perusahaan sesuai tuntutan zaman, Tribun Network membentuk Tribunwow.com.

Kini, Tribun Network membuka lowongan pekerjaan bagi para profesional yang kompeten, dinamis, kreatif, dan jujur  untuk dua posisi, seperti di bawah ini :

1.    Reporter

Mencari dan melaporkan berita Selebriti/Travel/Gadget/Lifestyle/Sosial Media/Olahraga dengan mengolah informasi dari berbagai sumber.

2.    Online Editor

Memproduksi berita dengan memeriksa, menyadur, mengoreksi, dan memperkaya isi berita untuk mendukung tercapainya target kuantitas dan kualitas pemberitaan.

Untuk yang berminat, Tribun Network mensyaratkan pelamar bersedia ditempatkan di area Solo, Jawa Tengah.

Tribun Solo
Di Era digital muncul pilihan bidang pekerjaan baru selain dari pekerjaan yang umum atau yang lazim dipilih orang.

Bagi kamu yang tertarik melamar posisi ini,  silahkan kirim CV (Curicullum Vitae) beserta Foto  berukuran (3x4) terbaru  ke alamat email : hr@tribunnetwork.com dengan subjek REPORTER atau ONLINE EDITOR.

Temukan peluangmu karier jurnalis di era digital ini bersama Tribunnews.com.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas