Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peringatan Keras Kapolda Babel untuk Penambang di Hutan Lindung dan Konservasi

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Anton Wahono sudah memperingatkan pelaku penambangan tak merambah hutan lindung dan konservasi.

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Y Gustaman
zoom-in Peringatan Keras Kapolda Babel untuk Penambang di Hutan Lindung dan Konservasi
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung dan unsur Muspida mengecek pasukan saat gelar pasukan Operasi Lilin Menumbing 2016 pada Kamis (22/12/2016). BANGKA POS/DEDDY MARJAYA 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Anton Wahono sudah memperingatkan pelaku penambangan tak merambah hutan lindung dan konservasi.

"Warning sudah saya berikan. Sejak awal menjabat sebagai Kapolda tidak ada penambangan di hutan lindung dan hutan konservasi," kata Anton di Polda Babel, Jumat (30/12/2016).

Pelaku penambangan di hutan lindung yang tertangkap dipastikan tidak ada penangguhan tersangka atau pinjam pakai barang bukti.

"Saya pastikan tidak ada penangguhan dan pinjam pakai barang bukti bagi pelaku tambang di hutan lindung, biar mereka jera," ia menegaskan.

Kebijakan ini ia sosialisasikan dengan menyurati seluruh pemilik alat berat di Bangka Belitung. Mereka diminta tidak melayani permintaan beroperasi di hutan lindung.

"Warning yang saya berikan sudah jelas jadi itu informasi bagi pemilk alat berat untuk tidak beroperasi di Hutan Lindung," beber Anton.

BERITA TERKAIT
Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas