Tribun

Ekskavator Dikerahkan Atasi Longsor di Jalur Wisata Berastagi

Dinas Pekerjaan Umum Deliserdang mengerahkan satu unit ekskavator untuk mengevakuasi longsor tanah dan batu di jalur wisata Medan-Berastagi.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Ekskavator Dikerahkan Atasi Longsor di Jalur Wisata Berastagi
Istimewa
Bencana tanah longsor menimpa dua mobil di Sibolangit, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Senin (2/1/2017). Petugas berupaya mengevakuasi batu dan pohon yang menutup badan jalan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Dinas Pekerjaan Umum Deliserdang mengerahkan satu unit ekskavator untuk mengevakuasi longsor tanah dan batu di jalur wisata Medan-Berastagi.

Lokasi longsor tepat berada di tikungan PDAM Tirtanadi, Pancur Batu, Senin (2/1/2017). Satu unit mobil tertimpa material longsor.

"Dinas PU telah mengerahkan satu unit beko (ekskavator) di lokasi kejadian. Petugas juga telah membawa gergaji mesin untuk memotongi pohon tumbang," kata Kapolsekta Pancur Batu, Kompol Frido Gultom, Senin (2/1/2017) sore.

Mobil tertimpa longsor di Sibolangit
Bencana tanah longsor menimpa dua mobil di Sibolangit, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Senin (2/1/2017). Petugas berupaya mengevakuasi batu dan pohon yang menutup badan jalan.

Guna melancarkan arus lalu lintas polisi bersama Dinas PU menyiagakan 15 personel. Empat di antaranya menggerakkan ekskavator dan memotongi batang pohon yang tumbang.

"Kami semua sudah berada di lapangan untuk mengevakuasi satu unit mobil yang tertimbun. Sampai sekarang, belum ada ditemukan korban jiwa," ungkap Frido.

Keterangan Frido sekaligus meluruskan berita sebelumnya yang mengabarkan ada dua unit mobil tertimpa material longsor.

Dari informasi yang diperoleh Tribun, seorang pengendara motor dikabarkan sempat terjatuh karena menghindari jatuhnya ranting pohon berukuran besar. Begitupun, pengendara motor yang belum diketahui identitasnya itu sudah diselamatkan petugas gabungan.

Di lokasi bencana, batu berukuran besar juga menutupi badan jalan. Kondisi ini menimbulkan kemacetan panjang baik dari Medan ataupun dari Berastagi.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas