Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ledakan Kompor Hanguskan Rumah Milik Edy Aswanto

Satu unit rumah semi permanen di Jl Jermal XV, Gang Cerdas, Lingkungan IX, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai ludes terbakar, Senin (2/1/2017).

Penulis: Array Anarcho
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Ledakan Kompor Hanguskan Rumah Milik Edy Aswanto
Istimewa
Salah seorang petugas pemadam saat memadamkan api di rumah milik Edy yang berada di Jl Jermal XV, Gang Cerdas, Lingkungan IX, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai. Diduga, kebakaran ini akibat ledakan kompor, Senin (2/1/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Satu unit rumah semi permanen di Jl Jermal XV, Gang Cerdas, Lingkungan IX, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai ludes terbakar, Senin (2/1/2017).

Diduga, kebakaran yang menghanguskan rumah milik Edy Aswanto Purba itu karena ledakan kompor gas.

"Insiden kebakaran ini terjadi sekitar pukul 04.20 WIB. Menurut keterangan warga, kebakaran akibat ledakan kompor," kata Kepala Lingkungan IX, Ali Shodikin Siregar kepada Tribun Medan (Tribunnews.com Network), Senin (2/1/2017).

Ketika kompor meledak, kata Ali, api dengan cepat menyambar ke bagian atap. Beruntung, warga yang tinggal di lokasi dengan sigap memadamkan api yang mulai berkobar.

"Pemadaman dibantu warga dan beruntungnya petugas pemadam cepat tiba di lokasi. Untuk korban jiwa, sejauh ini tidak ada," kata Ali.

Ketika kebakaran terjadi, pemilik rumah buru-buru meninggalkan lokasi kejadian. Namun pemilik rumah sempat terkena serpihan api dari puing bangunan yang terbakar.

BERITA REKOMENDASI

"Luka serius tidak ada. Luka bakarnya pun sedikit aja. Tidak begitu parah," kata Ali.

Akibat insiden ini, diperkirakan korban mengalami kerugian jutaan rupiah. (ray/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas