Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Renny Sempat Perhatikan Ius Pane Selama Perjalanan dari Bogor ke Medan

Sepanjang perjalanan Ius Pane tidak memperlihatkan perilaku yang aneh atau sekadar resah

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Renny Sempat Perhatikan Ius Pane Selama Perjalanan dari Bogor ke Medan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Tersangka perampokan sadis di Pulomas Ridwan Sitorus alias Ius Pane ditunjukkan oleh pihak kepolisian saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (1/1/2017). Ius Pane yang merupakan buron tersangka perampokan sadis di Pulomas ditangkap saat turun dari bus Antar Lintas Sumatera (ALS) di Medan saat akan melarikan diri. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribun Medan Jefri Susetio

TRIBUNNEWS, MEDAN – Renny (26), penumpang Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) yang duduk berdekatan dengan Ius Pane alias Ridwan Sitorus, perampok sadis Pulomas, Jakarta Timur mengaku terkejut usai melihat pemberitaan di berbagai media online dan televisi.

“Saya terkejut banget kok bisa enggak tahu ada perampok Pulomas itu satu bus. Selama di perjalanan dia (Ius Pane) hanya biasa-biasa saja, kelakuannya di dalam bus tidak mencurigakan,” ujarnya saat dihubungi www.tribun-medan.com, Senin (2/1/2017) siang.

Ia menceritakan, sepanjang perjalanan Ius Pane tidak memperlihatkan perilaku yang aneh atau sekadar resah.

Bahkan mungkin tidak ada penumpang bus yang menduga bahwa Ius Pane merupakan perampok yang menyekap 11 orang di kamar mandi yang menyebabkan enam orang meninggal dunia.  

“Awalnya saya duduk di belakang, nomor 42, sedangkan perampok itu (Ius Pane) duduk di nomor 37 di sampingnya perempuan. Setiba di Celilitan, saya dipindahkan ke depan, tidak jauh dari sopir. Tapi saat di Merak, perempuan yang duduk bersebelahan dengan perampok itu pindah ke belakang kami,” katanya.

Dia menambahkan, tidak melihat aksi penangkapan Ius Pane di Medan lantaran turun di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara.

BERITA TERKAIT

Sepanjang perjalanan, tidak pernah berbincang dengan Ius Pane.

“Saya turun di Tebingtinggi, jadi saya tidak melihat bagaimana proses penggerebekan itu. Kalau sekilas saya perhatikan, dia (Ius Pane) tidak melihat  kanan dan kiri, hanya biasa saja,” ujarnya.

Ia mengetahui, satu bus dengan Ius Panen setelah keluarga di Bogor, Jawa Barat menelepon dan menyampaikan pemberitaan media televisi maupun pemberitaan media online.

“Setelah ditangkap di Medan, kakak di Bogor telepon kasih kabar, dek yang satu bus dengan kamu yang tua-tua sedikit ternyata perampok. Wah saya jadi terkejut. Ketika turun makan, saya enggak begitu perhatikan kali orangnya. Tapi selama di dalam bus, dia biasa saja,” katanya.

Setelah lima hari melarikan diri, aparat kepolisian menangkap Ridwan Sitoris alias Ius Pane, pelaku perampokan Pulomas, Jakarta Timur.

Ius Pane ditangkap setiba di Pool Bus ALS Jalan Sisingamangaraja, Medan Sumatera Utara, Minggu (1/1/2017) sekitar pukul 08.05 WIB.

Ius Pane diketahui berangkat dari Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (29/12/2016) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sepanjang perjalanan Bogor-Medan, ia duduk di kursi nomor 37, tidak jauh dari pintu belakang bus. Adapun nama pada tiket yang digunakan bernama Ridwan.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas