Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Asyik Seruput Kopi di Jam Kerja, PNS Ini Kaget Kepergok Bupati Ponorogo

Belum habis kopi beli di kantin diseruput, PNS ini kaget kepergok Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni yang menggelar inspeksi mendadak.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Asyik Seruput Kopi di Jam Kerja, PNS Ini Kaget Kepergok Bupati Ponorogo
Surya/Rahadian Bagus
Bupati Ipong Muchlissoni mengobrol dengan penjual kopi di kantin gedung Pemerintah Kabupaten Ponorogo saat menggelar sidak usai apel hari pertama kerja 2017, Selasa (3/1/2017). SURYA/RAHADIAN BAGUS 

Laporan Wartawan Surya, Rahadian Bagus

SURYA.CO.ID, PONOROGO - Awali hari pertama kerja pada 2017, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menggelar apel di Alun-alun Ponorogo dan sidak pada Selasa (3/1/2017) pagi.

Libur panjang pergantian tahun rupanya membuat sejumlah pegawai negeri sipil yang mengikuti apel datang terlambat. Puluhan dari mereka sampai lari-lari tapi tetap juga telat.




"Cuma telat sedikit saja kok. Enggak sampai berjam-jam. Kan liburnya panjang makanya terlambat," kata seorang PNS yang tak mau disebutkan namanya kepada Surya.

Ipong pagi itu sudah berada di lokasi sebelum memulai apel. Dalam arahannya Ipong mengingatkan PNS agar selalu bekerja dengan disiplin dan profesional.

PNS diminta Ipong agar mengedepankan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Kita semua harus bekerja dengan displin, agar mencerminkan PNS yang baik," pesan dia.

Usai apel Ipong menginspeksi secara mendadak ke gedung Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Gedung delapan lantai ini digunakan untuk kantor beberapa dinas.

BERITA TERKAIT

Kantin yang berada di lantai delapan atau lantai paling atas tak luput dari pengawasan Ipong. Di sinilah tempat para PNS yang ingin makan atau minum.

Tiba di lantai delapan bukan main Ipong kaget menjumpai sejumlah PNS sedang menyeruput kopi mengisap merokok. PNS yang tahu lebih dulu kehadirannya buru-buru kabur.

"Lho kok di sini? Apa tidak kerja? Ini kan jam kerja. Kalian itu dibayar negara," gerutu Ipong kepada para PNS yang tak tahu kedatangannya.

Di kantin Ipong menyempatkan diri mengobrol dengan penjual kopi. "Apakah sering PNS saya ke kantin? Jam berapa biasanya?" ia bertanya.

Penjual kopi yang biasa dipanggil Dwi ini membenarkan sejumlah PNS memang biasa menyeruput kopi di kantin saat jam kerja.

"Kalau jam istirahat justru kosong pak," aku penjual kopi yang biasa membuka dagangannya sejak pukul 09.00 WIB.

Ipong memastikan PNS yang kedapatan berada di kantin pada jam kerja akan mendapat peringatan. "Belum sanksi," beber dia.

Dari 11 PNS yang kedapatan santai saat jam kerja di kantin, dua di antaranya sudah mengajukan izin kepada atasan karena belum sempat sarapan.

Secara umum hasil sidak pagi tadi masih membuktikan mayoritas PNS di Pemkab Ponorogo berdisiplin. Tak ada PNS yang membolos di hari pertama kerja awal 2017.

"Secara umum kedisiplinan sudah ada, enggak ada yang bolos tadi," jelas Ipong dan berencana menggelar sidak pada waktu yang tidak ditentukan.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas