Tribun

Pesan Bupati Yoyok untuk Pejabat Baru, Tapi Ada yang Terekam Main Ponsel

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo melantik ratusan pejabat Pemkab Batang, Selasa (3/1/2017). Ada PNS yang tertangkap mainkan ponsel saat sumpah jabatan

Penulis: Muh Radlis
Editor: Y Gustaman

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo melantik ratusan pejabat Pemerintah Kabupaten Batang pada Selasa (3/1/2017).

Pejabat yang diambil sumpahnya masing-masing yakni eselon IIa 1 orang, eselon IIb 29 orang, eselon IIIa 55 orang, eselon IIIb 94 orang, eselon IVa 399 orang, eselon IVb 114 orang serta dua pejabat fungsional.

Yoyok meminta kepada para pejabat agar melaksanakan tugasnya dengan baik. Ia menitipkan Kabupaten Batang agar dibawa ke arah yang lebih maju dari sekarang.

"Saya titip Batang yah, dibawa ke arah yang lebih maju lagi untuk kesejahteraan masyarakat. Laksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan," pesan Yoyok.

Dia mengapresiasi kinerja bawahannya selama menjabat sebagai Bupati Batang. Mantan tentara ini meminta siapa pun yang menggantikannya agar didampingi dengan baik.

"Siapa pun yang gantikan saya nanti tolong didampingi. Kalau mau kecemplung dicegat, kalau mau menyeleweng ya diingatkan," tegas Yoyok.

Di akhir sambutannya ia bercerita pelantikan pejabat murni tanpa ada sogok menyogok. Yoyok meminta anak buahnya meninggalkan jabatan yang diemban apabila itu diraih dengan cara menyuap.

"Jangan sampai seperti di daerah lain, ada dugaan suap mutasi jabatan. Alhamdulillah di Batang tidak ada. Lagian saya tidak ada kepentingan apapun, lah wong saya sudah mau pensiun," ucap dia.

Sebelum dan setelah pelantikan, Yoyok mengajak bawahannya yang beragama Muslim untuk beribadah bersama di masjid yang berada di sisi barat Alun-alun Kabupaten Batang.

Namun acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini tak semua pejabat mengikuti secara saksama pembacaan sumpah jabatan.

Saat Yoyok membacakan janji dan sumpah, di barisan belakang justru terlihat beberapa pejabat tidak serius membaca sumpah.

Beberapa di antaranya berbincang dengan sesama rekannya, dan ada pejabat yang dilantik justru asyik memainkan ponselnya.

Seorang perempuan PNS bertudung di sebelahnya sudah memperingatkan pria PNS yang asyik main ponsel namun mengabaikannya. Wajah PNS tadi sempat menengok ke kamera.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas