Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Kampung Bugis Serangan Mengungsi di Masjid dan Bikin Tenda

Warga Kampung Bugis Pulau Serangan mengungsi di sekitaran wilayah yang terkena rataan alat berat pihak Pengadilan Negeri Denpasar Bali.

Penulis: I Made Ardhiangga
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Warga Kampung Bugis Serangan Mengungsi di Masjid dan Bikin Tenda
Tribun Bali/I Made Ardhiangga
Warga Kampung Bugis Pulau Serangan mengungsi di sekitaran wilayah yang terkena rataan alat berat pihak Pengadilan Negeri Denpasar Bali. TRIBUN BALI/I MADE ARDHIANGGA 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Warga Kampung Bugis Pulau Serangan mengungsi di sekitaran wilayah yang terkena penggusuran pihak Pengadilan Negeri Denpasar Bali.

Warga mengungsi di sekitaran lahan yang dieksekusi. Mulai dari masjid, membuat tenda di lapangan hingga menginap di rumah-rumah tetangga.

Pantauam Tribun Bali (Tribunnews.com Network) hingga pukul 23.00 Wita, warga bergotong royong mendirikan tenda di sekitar lokasi eksekusi.

Tenda didirikan untuk tempat tinggal hingga waktu yang belum ditentukan untuk menampung warga.

Raut duka mendalam di wajah warga Kampung Bugis pun masih nampak terlihat.

Seorang warga yang tidak ingin disebut namanya, mengaku bahwa penggusuran telah merusak tatanan sosial yang dibangun secara turun temurun.

Kemudian, bagaimana anak-anak yang sudah mengalami banyak cerita di Kampung Bugis ini nantinya. Hingga saat ini belum jelas akan seperti apa.

BERITA TERKAIT

"Terus bagaimana nantinya ini? Anak-anak kami dan tatanan sosial kami yang sudah terbangun ini," kata dia, Selasa (3/1/2017).

Diakuinya, hingga saat ini belum ada perhatian apapun dari pemerintah. Warga di masjid di dekat lahan eksekusi pun meminta ada keadilan untuk nasib warga yang sudah lama tinggal di Kampung Bugis Denpasar Bali.

Warga pun beristirahat meski harus berhimpit-himpitan. (ang)

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas