Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Brigjend Agus Andrianto Dipercaya Sebagai Wakapolda Sumut

Dalam TR tersebut, Brigjend Adhi dipercaya menjabat sebagai Karo RBP Srena Polri.

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Brigjend Agus Andrianto Dipercaya Sebagai Wakapolda Sumut
Ilustrasi Polisi 

Laporan Wartawan Tribun Medan Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN -  Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Brigjend Adhi Prawoto dimutasi dalam jabatan baru ke Mabes Polri.

Pemutasian itu sesuai dengan telegram rahasia (TR) Kapolri, Jendral Tito Karnavian ST/26/I/2017 pertanggal 4 Januari 2017.

Dalam TR tersebut, Brigjend Adhi dipercaya menjabat sebagai Karo RBP Srena Polri.

Jabatan Wakapolda Sumut digantikan oleh Brigjend Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri.

Selain Brigjend Adhi, informasi diperoleh Tribun, Kamis (5/1/2017), ada tujuh perwira tinggi berpangkat Brigjend dan Irjend yang turut dimutasi.

Mereka yang mendapat jabatan baru diantaranya Irjend Burhanuddin Andi yang sebelumnya menjabat sebagai Koorsahli Kapolri dimutasi dalam jabatan baru sebagai Pati SSDM Polri dalam rangka penugasan ke Kementerian BUMN.

BERITA REKOMENDASI

Kemudian, Irjen Iza Fadri yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlisospol Kapolri diangkat dalam jabatan baru sebagai Koorsahli Kapolri.

Brigjend Ike Edwin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasespimma Sespim Lemdikpol Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Sahlisospol Kapolri.

Brigjend Syafril Nursal, yang menjabat sebagai Karo RBP Srena Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasespimma Sespim Lemdikpol Polri.

Kemudian, Brigjend Herry Rudolf Nahak, yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Densus 88 AT Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri.

Brigjend Razali yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Baharkam Polri penugasan di Bakamla diangkat sebagai Pati Baharkam dalam rangka pensiun. (ray)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas