Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ciptakan Pilkada Damai, Polisi di Kampar Masuk Keluar Rumah Warga dan Pasar

Polres Kampar gencar mensosialisasikan pilkada damai di wilayah Kabupaten Kampar dengan masuk keluar rumah warga dan pasar.

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Y Gustaman
zoom-in Ciptakan Pilkada Damai, Polisi di Kampar Masuk Keluar Rumah Warga dan Pasar
Tribun Pekanbaru/Budi Rahmat
Anggota Polsek Penghentian Raja, Kabupaten Kampar, menyambangi rumah warga dan pasar untuk menyosialisasikan pilkada damai di Kampar, Minggu (8/1/2017) pagi. TRIBUN PEKANBARU/BUDI RAHMAT 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Polres Kampar gencar mensosialisasikan pilkada damai di wilayah Kabupaten Kampar dengan masuk keluar rumah warga dan pasar.

Kegiatan itu dilaksanakan Polsek Penghentian Raja, Minggu (8/1/2017) pagi. Mereka mengajak warga berdilog dan menyambangi tempat keramaian tentang pilkada damai.

Warga diajak untuk menjaga kondisi yang aman dan menciptakan suasana yang kondusif jelang pelaksanaan pilkada di Kabupaten Kampar.

Upaya polisi tersebut mendapat sambutan positif dari warga. Seperti diutarakan Muhammad Nasir, warga Desa Hangtuah.

pilkada di kampar
Anggota Polsek Penghentian Raja, Kabupaten Kampar, menyambangi rumah warga dan pasar untuk menyosialisasikan pilkada damai di Kampar, Minggu (8/1/2017) pagi. TRIBUN PEKANBARU/BUDI RAHMAT

Menurut dia imbauan yang disampaikan polisi memberikan dampak yang baik. Terutama untuk menciptakan kondisi yang aman dan damai jelang Pilkada.

"Saya harapkan himbauan Kamtibmas ini tidak hanya jelang pilkada saja. Namun terus dilakukan setiap harinya," harapan M Nasir.

BERITA REKOMENDASI

Harapan serupa juga disampaikan Mijan warga Desa Sialang. Ia menyampaikan kondisi yang aman jangan sampai diganggu oknum tim sukses calon dengan adu domba.

"Itu akan membuat resah masyarakat nantinya. Karena itu, saya harapan polisi pun tidak ragu menindak oknum-oknum yang berupaya membuat kodisi di Kampar tidak aman," terang dia.

Kapolsek Penghentian Raja Iptu Dadan Wardan Sulia mengatakan, imbauan kamtibmas dilakukan untuk mencapai kesepahaman dan komitmen bersama antara masyarakat dan pemerintah serta pihak kepelisian untuk mewujudkan pilkada yang damai.

"Alhamdulillah sampai saat ini dan seterusnya saya harapkan kondisi keamanan di wilayah hukum Penghentian Raja dan umumnya Kabupaten Kampar kondusif. Tentu menjadi tugas kami (Polri) untuk berpartisipasi menyukseskan pildaka damai di Kabupaten Kampar ini," ujar Dadan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas