Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Demi Bayar Sekolah Adik, Sopir Truk Trailer dari Lamongan Ini Nekat Menjual Bannya di Jalan

Pemuda asal Desa Doyomulyo, Kecamatan Kembang, Lamongan ini diringkus polisi lantaran menyikat tiga buah ban truk trailer yang disopirinya.

Demi Bayar Sekolah Adik, Sopir Truk Trailer dari Lamongan Ini Nekat Menjual Bannya di Jalan
Tribun Medan/Array Anarcho
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Angga Pratama (22) ditangkap Untit Reskrim Polsek Asemrowo Surabaya.

Pemuda asal Desa Doyomulyo, Kecamatan Kembang, Lamongan ini diringkus polisi lantaran menyikat tiga buah ban truk trailer yang disopirinya.

Tersangka Angga harus mencuri ban truk trailer, lantaran sedang membutuhkan uang untuk biaya sekolah adiknya.

Dalam kondisi terdesak, Angga yang merupakan sopir trailer PT Jaya Baru Melanti (PT JBM) di Jl Kalianak Surabaya, ingat di kawasan Pati, Jawa Tengah, ada tukar tambah ban.

Angga pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut ketika mengirim muatan kain ke Semarang.

Setibanya di Pati, Angga menepikan trailernya ke tambal ban. Kondisi ban asli yang masih bagus, lalu ditukar dengan ban yang kondisinya sudah 30 persen.

Dari penukaran tiga ban bagus ke kondisi jelek, Angga mendapat uang Rp 500 ribu per ban. Jadi totalnya yang diperoleh Rp 1,5 juta.

Angga mengaku bahwa dirinya melakukan ini karena untuk membayar uang sekolah adik. Sebelumnya dirinya tidak pernah melakukan pencurian atau berurusan dengan polisi.

“Uangnya untuk bayar sekolah adik. Karena memang sedang butuh uang, saya terpaksa mencuri,” aku Angga, Minggu (8/1/2017).

Usai mengirim barang di Semarang, Angga kembali ke garasi di Jl Kalianak. Tapi, setelah itu Angga kabur dan pulang ke Lamongan. Saat dihubungi handphone kondisinya mati.

Pemilik trailer lalu lapor ke Polsek Asemrowo. Dari laporan itu, polisi menangkap Angga di rumahnya.

Kapolsek Asemrowo Kompol Bambang Christanto Utomo melalui Kanit Reskrim AKP Indra T Herlambang mengatakan, modus tersangka Angga melakukan pencurian ban ini menukar ban yang kondisinya bagus, dengan ban bekas.

"Kejanggalan ban diketahui saat ada pengecekan dari mekanik. Tapi sopir tak ada di tempat kerja," kata Indra T Herlambang. fat

Penulis: Fatkul Alamy
Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas