Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Status Persebaya Diakui PSSI, Ribuan Bonek Berangsur Pulang

Bonek berangsur pulang ke asalnya setelah mendengar hasil kongres tahunan PSSI yang mengembalikan Persebaya sebagai anggota federasi.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
zoom-in Status Persebaya Diakui PSSI, Ribuan Bonek Berangsur Pulang
TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S
Bonek mengungkapkan kegembiraannya di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (8/1/3017). Ribuan bonek berjingkrak di halaman GOR Pajajaran setelah Persebaya Surabaya berkompetisi kembali. TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Bonek berangsur pulang ke asalnya setelah mendengar hasil kongres tahunan PSSI yang mengembalikan Persebaya sebagai anggota federasi.

Pendukung fanatik Persebaya itu pulang ke Jawa Timur menggunakan bus yang telah disediakan Pemerintah Kota Bandung dan kepolisian.

"Pemulangannya dilakukan secara bertahap sampai nanti sore pukul 18.00 WIB. Pemulangan mereka hari ini menggunakan bus," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus kepada Tribun Jabar di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (8/1/2017).

Sebanyak 36 bus disapkan untuk mengantar Bonek yang terkoordinir. Sedangkan Bonek yang sebelumnya berangkat secara mandiri akan diberangkat dengan bus pukul 17.00 WIB.

"Untuk besok pagi juga ada pemulangan, khususnya yang berangkat menggunakan kereta api," sambung Yusri seraya berharap tak ada Bonek yang masih berada di Kota Bandung sampai Senin.

Bonek yang pulang menggunakan bus, kata Yusri, akan mendapatkan pengawalan penuh dari aparat kepolisian. Pengawalan akan dilakukan secara estafet sampai daerah tujuan.

BERITA TERKAIT

"Kami koordinasi dengan daerah yang akan dilintasi, mulai dari Polda Jawa Tengah dan Jawa Timur. Intinya mereka kami antar sampai ke daerah tujuan dengan aman," kata Yusri.

Informasi yang dihimpun Tribun Jabar, total bonek yang tertampung di GOR Pajajaran mencapai 3.461 orang. Ribuan Bonek itu terdiri dari 3.360 bonek pria dan 101 Bonek wanita.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas