Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kerap Padam, PLN Imbau Warga Sulsel Bijak Gunakan Listrik

PLN Wilayah Sulseltrabar mengimbau masyarakat bijak menggunakan listrik menyusul adanya gangguan PLTU Jeneponto sejak 7 Januari.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kerap Padam, PLN Imbau Warga Sulsel Bijak Gunakan Listrik
KOMPAS IMAGES
Pembenahan instalasi listrik oleh petugas PLN. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sehubungan dengan gangguan di PLTU Jeneponto yang mengakibatkan pemadaman listrik sejak 7 Januari, PLN Wilayah Sulseltrabar mengimbau masyarakat bijak menggunakan listrik.

"Mematikan dua titik lampu masing-masing setara 50 watt secara khusus pada waktu beban puncak, pulul 17.00 Wita-22.00 Wita," kata General Manager PLN Sulseltrabar Wasito Adi dalam siaran persnya, Selasa (10/1/2017).

Ia mengimbau kepada pelanggan besar seperti industri, mal dan hotel, dan lain-lain untuk menggunakan generator set pada waktu beban puncak.

PLN telah berkoordinasi secara intensif dengan manajemen PLTU Bosowa Energy Jeneponto untuk melakukan penormalan secepatnya.

Upaya penormalan diperkirakan memerlukan waktu hingga 10 Januari sore, dan satu unit PLTU Jeneponto bisa beroperasi maksimal pada Rabu 11 Januari 2017.

"Atas kondisi ini, PLN melakukan pengaturan beban atau pemadaman, karena sistem kelistrikan Sulsel mengalami defisit sekitar 175 MW," jelas dia.

"PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, dan untuk informasi estimasi pemadaman, pelanggan dapat mengakses contac center PLN 123, website pln.co.id, fanpage Facebook PLN wilayah Sulseltrabar, atau media cetak dan elektronik yang ada di Makassar," ia menambahkan. 

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas