Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Palembang Berlomba Menjadi Selebgram

Remaja dan sosial media (Sosmed) merupakan satu elemen yang tidak dapat dipisahkan. Tak terkecuali masyarakat di kota Palembang.

Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Odi Aria Saputra

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Remaja dan sosial media (sosmed) merupakan satu elemen yang tidak dapat dipisahkan. Tak terkecuali masyarakat di kota Palembang.

Saat nongkrong, kerja kelompok hingga makan di kafe tak pernah luput untuk diunggah ke akun-akun masing biar dicap sebagai orang kece atau populer.

Namun aktivitas bersosial media tak melulu mengenai mengejar status sebagai orang populer. Tetapi juga berselancar di dunia maya ternyata dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah jika memiliki akun Instagram dengan jumlah follower hingga puluhan ribu, lantaran pelaku bisnis bakal memasang iklan atau endorse di akun tersebut.

Harga pasang iklan terjangkau, tak perlu membayar pajak hingga‎ efek tinggi yang ditimbulkan lewat promosi di Instagram merupakan keunggulan dari para pemilik akun untuk menggaet para pelaku bisnis untuk memasang endorsement.

Dengan hanya merogoh kocek sekitar Rp 50 ribu untuk satu kali memasang iklan, produk yang dijajakan bisa langsung diketahui oleh banyak konsumen.

Selengkapnya baca Harian Sriwijaya Post, Palembang, edisi Minggu (15/1/2017). (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas