Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kelebihan Mesin Pemusnah Narkotika Milik BNN Sumut

Polrestabes Medan memusnahkan 25 kilogram sabu dan 20781 butir ekstasi hasil tangkapan selama Desember 2015 hingga Januari 2017.

Kelebihan Mesin Pemusnah Narkotika Milik BNN Sumut
Tribun Medan/Array A Argus
Perwakilan Kejaksaan Negeri Medan bersama Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ganda Saragih (kemeja biru kacamata), memusnahkan narkotika dengan mesin incesor di Polrestabes Medan, Jumat (201/2017). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Polrestabes Medan memusnahkan 25 kilogram sabu dan 20781 butir ekstasi hasil tangkapan selama Desember 2015 hingga Januari 2017.

Dalam pemusnahan kali ini Polrestabes Medan meminjam Incesor, alat pemusnah narkotika milik Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara.

Petugas BNNP Sumut, Kompol Sanggam Nainggolan, menjelaskan dengan alat ini narkoba yang dimusnahkan tak perlu diblender atau dibakar.

"Mesin Incesor ini memiliki beberapa kelebihan. Di antara kelebihan yang dimilikinya adalah dapat bergerak kemana pun di mana dibutuhkan," kata Sanggam di Polrestabes Medan, Jumat (20/1/2017).

Incesor ini melekat di mobil, tepatnya di bagian belakang. Bentuk Incesor ini berupa obeng dengan daya tampung narkoba 15 sampai 20 kilogram.

"Api yang membakar barang bukti di oven panasnya 1200 derajat. Barang bukti akan habis dibakar dalam waktu setengah sampai satu jam," kata Sanggam.

Ia menjelaskan, kelebihan lainnya yakni incesor ini hanya mengeluarkan uap. Sehingga, tidak menimbulkan polusi yang terlalu besar seperti pemusnahan pada umumnya.

"Di Sumatera Utara baru kami yang punya. Alat ini hanya ada satu, itupun ada di BNNP," ungkap Sanggam di sela pemusnahan barang bukti.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas