Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Aplikasi Polda Sumut Miliki Panic Button

Polda Sumatera Utara berencana meluncurkan aplikasi berbasis daring pada 5 Februari 2017. Aplikasi ini dapat diakses semua masyarakat.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Aplikasi Polda Sumut Miliki Panic Button
Tribun Medan/Array A Argus
Wakil Kapolrestabes Medan, AKBP Mahedi Surindra, mengatakan pada 5 Februari 2017 masyarakat sudah dapat mengunduh aplikasi online Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Sabtu (21/1/2017). Aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan yang dapat memberikan informasi kepada masyarakat. TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Polda Sumatera Utara berencana meluncurkan aplikasi berbasis daring pada 5 Februari 2017. Aplikasi ini dapat diakses semua masyarakat.

"Saya akan berikan sedikit kisi-kisinya saja. Pertama itu masyarakat sudah bisa langsung melaporkan kejadian yang ada di daerahnya," ungkap Wakil Kapolrestabes Medan, AKBP Mahedi Surindra, Sabtu (21/1/2017).




Masyarakat cukup membuka laman menyangkut peristiwa apa yang terjadi. Setelah itu masyarakat menekan alarm yang terhubung langsung dengan petugas jaga di kantor polisi.

"Misalnya ada kasus begal. Nah, masyarakat ini cukup menekan tombol aplikasi. Kemudian akan berbunyi alarm yang ada di kantor kami," ungkap Mahedi.

Ketika alarm berbunyi, petugas jaga dan piket akan langsung mengecek informasi masyarakat tersebut. Kemudian, polisi jaga akan turun langsung ke lokasi.

"Itulah beberapa keunggulan aplikasi ini. Ada banyak lagi keunggulannya. Namun, kita lihat dulu hasilnya seperti apa 5 Februari nanti," kata Mahedi.

BERITA TERKAIT

Jika memiliki kelemahan, lanjut Mahedi, nantinya aplikasi ini akan diperbaharui. Ia meminta awak media bersabar menunggu peluncuran aplikasi ini.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas