Tribun

Penderas Nira Lihat Dua Narapidana Kabur Lapas Nusakambangan Kelaparan

Perburuan dua narapidana kabur kasus narkoba dari Lapas Batu, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, menemui titik terang.

Editor: Y Gustaman
Penderas Nira Lihat Dua Narapidana Kabur Lapas Nusakambangan Kelaparan
Tribun Jateng/Khoirul Muzakki
Anggota Polres Cilacap menyisir hutan Nusakambangan untuk mencari dua narapidana yang kabur dari Lapas Batu, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (27/1/2017). TRIBUN JATENG/KHOIRUL MUZAKKI 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Perburuan dua narapidana kabur kasus narkoba dari Lapas Batu, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, menemui titik terang.

Personel Polres Cilacap menemukan petunjuk baru tentang pelarian kedua narapidana bernama M Husen Bin Ismail (40) dan Syarjani Abdullah (43), diduga mereka masih di hutan Nusakambangan.

"Ada informasi bahwa keberadaan kedua narapidana masih di dalam hutan Nusakambangan," kata Kepala Kepolisian Resor Cilacap AKBP Yudo Hermanto kepada Tribun Jateng pada Jumat (27/1/2017).

Informasi mengenai keberadaan narapidana tersebut berawal dari laporan warga yang berprofesi sebagai penderes gula kelapa.

Warga yang tinggal di sekitar pulau Nusakambangan itu menginformasikan ada orang yang meminta makan kepada warga pada Kamis (26/1/2017).

"Orang tersebut memiliki wajah yang mirip dengan salah satu buron narapidana Nusakambangan yang kabur," Hermanto menambahkan.

Hermanto memimpin langsung anggotanya memburu narapidana yang kabur dan keduanya di masih berada sekitar pulau Nusakambangan.

Sebanyak 50 personel gabungan Sabhara, Reskrim, dan Intel juga petugas pos polisi Nusakambangan dan unit K9 anjing pelacak menyusuri hutan Nusakambangan.

Pencarian dimulai dari belakang Lapas Besi, di mana dua narapidana yang kabur terakhir terlihat. Dua ekor anjing pelacak diturunkan untuk menyisir jejak keduanya.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas