Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Brigjen Anton Wahono Minta Masyarakat Bersama-sama Jaga Pilkada

Untuk menjaga keamanan diperlukan kesadaran dari seluruh elemen masyarakat untuk menghormati hak politik sesama warga

Brigjen Anton Wahono Minta Masyarakat Bersama-sama Jaga Pilkada
Bangka Pos/Deddy Marjana
Kapolda Kep Bangka Belitung Brigjen (Pol) Anton Wahono menyebutkan bahwa Provinsi Kep Bangka Belitung dijadikan perekrutan dan pelatihan pelaku terorisme 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Kapolda Kep Bangka Belitung Brigjen (Pol) Anton Wahono selaku penanggung jawab Operasi Mantapp Praja di wilayah Hukum Polda Kep Bangka Belitung mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga pelaksaan Pilkada Provinsi Kep Bangka Belitung.

Sehingga akan berjalan sukses, aman dan lancar sekaligus melahirkan pemimpin yang demokratis.
Himbauan ini diberikan Brigjen (Pol) Anton Wahono mengingat pelaksanaan tahap pemungutan suara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Bangka Belitung tinggan dua pekan lagi yakni 15 Februari 2017.

"Harapan saya semua lapisan masyarakt berpartisipasi mensukseskan Pilkada Bangka Belitung sehingga berjalan sukses, aman dan lancar," kata Brigjen ( Pol) Anton Wahono disampaikan oleh Kabid Humas AKBP Abdul Mun'im Minggu (29/1/2017).

Brigjen (Pol) Anton Wahono mengatakan untuk mencapai kondisi tersebut diperlukan kesadaran dari seluruh elemen masyarakat untuk menghormati hak politik sesama warga.

Senantiasa menampilkan sikap dan perilaku yang santun dalam berdemokrasi.

Potensi kerawanan yang timbul sebagai sebuah fenomena dalam masyarakat merupakan potensi gangguan yang harus dikelola dengan baik agar tidak berkembang menjadi kerawanan kamtibmas atau gangguan nyata yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

"Jajaran Polda Kep Bangka Belitung terus memantau seitap informasi terkait Pilkdada mulai dari lapisan masyarakat paling bawah dengan mengefektifkan babinkamtibmas," kata Brigjen (Pol) Anton Wahono.

Dalam rangka terlaksananya Pilkada Gubernur dan Wagub Provinsi Kep. Babel yang aman dan demokratis, ada lima poin himbauan Kapolda kepada seluruh masyarakat.

Pertama, laksanakan pemilu secara damai dan demokratis dengan menggunakan hak pilih sesuai hati nurani tanpa ada tekanan dari kelompok-kelompok yang mempunyai kepentingan.

Kedua, Jangan mudah terprovokasi dengan isu hasutan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.
Ketiga, gunakan hak suara anda dengan cerdas.

Keempat, situasi aman bukan hanya karena ada yang menjaga dan mengawasi, namun juga karena terpadunya sebuah sistem dan manajemen beserta komponen pendukungnya. Pilkada yang aman, damai, jujur, adil dan demokratis adalah harapan kita semua.

Yang kelima apabila masyarakat mengetahui ada personil Polri dan PNS di Lingkungan Polri yang tidak netral dalam pemilu kada dan dapat dibuktikan secara hukum, maka segera melaporkan ke Polda Kep. Bangka Belitung.

Melalui Operasi Mantap Praja 2016, Polda Kep. Bangka Belitung dan Polres Jajarannya bersama sama Unsur TNI, Instansi Pemerintah dan Mitra Kamtibmas lainnya.

"Kami siap mengamankan Pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wagub Provinsi Kep. Bangka Belitung tahun 2017 secara demokratis yang akan memasuki tahap inti yaitu Tahap Pemungutan Suara pada tanggal 15 Februari 2017," kata Kapolda.

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas