Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kejahatan Remaja Marak, Polisi Pimpin Upacara Bendera di Sekolah

Maraknya kasus kriminalitas yang melibatkan anak di bawah umur, mendorong jajaran kepolisian menjadi pembina upacara bendera di sekolah-sekolah.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Kejahatan Remaja Marak, Polisi Pimpin Upacara Bendera di Sekolah
Istimewa/Tribun Kaltim
Perwira polisi menjadi pembina upacara bendera di SMK Kehutanan Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (30/1/2017). ISTIMEWA/TRIBUN KALTIM 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper Desmawangga

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Maraknya kasus kriminalitas yang melibatkan anak di bawah umur, mendorong jajaran kepolisian menjadi pembina upacara bendera di sekolah-sekolah.

Satu di antara yang ditempuh pihak kepolisian adalah menjadi pemimpin upacara bendera seperti tampak pada Senin (30/1/2017) pagi.

Kapolsekta Sungai Kunjang, Kompol Apri Fajar, misalnya. Ia bertugas sebagai pimpinan upacara di SMK Kehutanan, lalu Kasat Tahti Polresta Samarinda, Iptu Sukono, bertugas di MAN 1.

Kanit Binmas Polsekta Samarinda Ilir, Ipda Danovan, menjadi pimpinan upacara di MAN 2; Kanit Binmas Polsekta Palaran, Iptu Terriyanto, bertugas di SMKN 11; dan masih banyak lainnya.

Dalam kesempatan itu kepolisian mengimbau para siswa dapat menghidari pergaulan di luar sekolah, menjaga etika, disiplin, tertib berlalu lintas hingga bahaya narkotika.

"Hal-hal seperti ini memang harus ditekankan sedini mungkin, terlebih kepada pelajar. Karena memang tidak sedikit anak di bawah umur terlibat kasus hukum," ujar Kapolsekta Sungai Kunjang, Kompol Apri Fajar.

BERITA TERKAIT

Selain itu, kepolisian juga mengajak siswa untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban.

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas