Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rektor Antar 16 Mahasiswa UII Terlibat Diksar di Gunung Lawu ke Polres Karanganyar

Rektor Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Harsoyo, mengantarkan 16 mahasiswanya untuk ke Polres Karanganyar, Jawa Tengah.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Rektor Antar 16 Mahasiswa UII Terlibat Diksar di Gunung Lawu ke Polres Karanganyar
Tribun Jateng/Suharno
Rektor Universitas Islam Indonesia, Harsoyo, mengantar 16 mahasiswanya yang ikut terliabt dalam pendidikan dasar Mapala UII yang berujung maut ke Polres Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (31/1/2017). TRIBUN JATENG/SUHARNO 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Rektor Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Harsoyo, mengantarkan 16 mahasiswanya untuk ke Polres Karanganyar, Jawa Tengah.

Kedatangan mereka ke sana pada Selasa (31/1/2017) untuk memberikan keterangan terkait meninggalnya tiga mahasiswa saat mengikuti pendidikan dasar Mapala UII.

Harsoyo menjelaskan 16 mahasiswanya tersebut ikut terlibat diksar The Grand Camping (TGC) di lereng Gunung Lawu, tepatnya di Tlogo Dringo, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, dari 14 hingga 20 Januari, yang berakibat meninggalnya tiga mahasiswa.

"Saya hanya mengantar dan mendampingi para mahasiswa terkait surat panggilan dari Polres Karanganyar untuk memberikan keterangan," ujar Harsoyo.

Pihak Rektorat UII menyerahkan kasus hukum para mahasiswanya ini kepada aparat penegak hukum.

"Kalau pihak kampus hanya akan melakukan tindakan atau memberikan sanksi kedisplinan maupun administratif tetapi untuk ranah hukum pidana kami serahkan ke pihak yang berwajib," beber dia.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas