Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rektor UII Antar 16 Mahasiswanya ke Mapolres Karanganyar

Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Harsoyo mengantarkan para mahasiswanya ke Mapolres Karanganyar, Jawa Tengah.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Rektor UII Antar 16 Mahasiswanya ke Mapolres Karanganyar
Tribun Jateng/Suharno
Rektor UII, Harsoyo mengantar para mahasiswanya yang ikut Diksar Mapala Unisi yang berujung maut ke Mapolres Karanganyar, Selasa (31/1/2017). TRIBUN JATENG/SUHARNO 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNNEWS.COM, KARANGANYAR - Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Harsoyo mengantarkan para mahasiswanya ke Mapolres Karanganyar, Jawa Tengah untuk memberikan keterangan terkait meninggalnya tiga mahasiswa saat mengikuti pendidikan dasar (Diksar) Mapala Unisi.

Harsoyo mengantarkan 16 mahasiswanya yang terlibat dalam acara Diksar The Grand Camping (TGC) yang digelar tanggal 14 hingga 20 Januari di lereng Gunung Lawu tepatnya di Tlogo Dringo, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, yang berakibat meninggalnya tiga mahasiswa.

Baca: Barang Bukti Rotan, Kayu, Tas dan Slayer Disita dari Salah Satu Tersangka

"Saya hanya mengantar dan mendampingi para mahasiswa terkait surat panggilan dari Polres Karanganyar untuk memberikan keterangan," ujar Harsoyo yang datang ke Mapolres, Selasa (31/1/2017) sekitar pukul 08.00 WIB.

Harsoyo menambahkan pihaknya menyerahkan kasus hukum para mahasiswanya ini kepada aparat penegak hukum.

"Kalau pihak kampus hanya akan melakukan tindakan atau memberikan sanksi kedisiplinan maupun administratif tetapi untuk ranah hukum pidana kami serahkan ke pihak yang berwajib," kata dia.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas