Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anggota TNI Terlibat Politik Uang Bakal Kena Pecat

Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung memastikan sanksi pecat kepada anggota TNI terlibat politik uang di Pilkada.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Anggota TNI Terlibat Politik Uang Bakal Kena Pecat
Tribun Pekanbaru/Budi Rahmat
Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Lodewyk Pusung memberikan arahan saat tinjau lahan di Kampar, Riau, Selasa (13/12/2016). TRIBUN PEKANBARU/BUDI RAHMAT 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung memastikan sanksi pecat kepada anggota TNI terlibat politik uang di Pilkada.

"Siapa pun anggota terlibat permainan dalam Pilkada akan berhadapan langsung dengan saya. Kita lihat nanti, kadarnya seperti apa. Jika terbukti, sanksi terberat bisa saja pemecatan," ungkap Lodewyk di Medan, Sumatera Utara, Rabu (1/2/2017).

Dalam amanatnya, Lodewyk berpesan agar anggota TNI tidak memihak kepada salah satu calon. Perbuatan seperti itu akan mencederai demokrasi di tengah masyarakat.

"Satu lagi saya tegaskan, kami siap membantu Polri menjaga Kamtibmas selama proses Pilkada. Di beberapa daerah Pilkada akan dilaksanakan pada Februari mendatang," ungkap Lodewyk.

Ketika melaksanakan pengamanan Pilkada, tiap-tiap kepala satuan harus berkordinasi dengan petugas polri setempat. Sehingga, pengamanan bisa berjalan lancar dan jauah dari miskomunikasi.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas