Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pangdam Bukit Barisan Ingatkan Anggota TNI Netral selama Pilkada

Pangdam Bukit Barisan meminta anggota TNI netral dan fokus menjaga keamanan selama pelaksanaan Pilkada di Sumatera.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Pangdam Bukit Barisan Ingatkan Anggota TNI Netral selama Pilkada
Tribun Pekanbaru/Budi Rahmat
Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Lodewyk Pusung memberikan arahan saat tinjau lahan di Kampar, Riau, Selasa (13/12/2016). TRIBUN PEKANBARU/BUDI RAHMAT 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan meliputi empat provinsi di Sumatera. Sebentar lagi Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Riau akan melaksanakan Pilkada.

"TNI dalam hal ini Kodam I/Bukit Barisan hanya ada satu kata, yakni netral. Baik prajurit atau siapa saja jangan main-main melakukan politik praktis," kata Panglima Kodam I/BB, Mayjend TNI Lodewyk Pusung, Rabu (1/2/2017).

Lodewyk menjelaskan, jika ada prajurit TNI yang tidak netral, maka akan mendapatkan sanksi tegas. Ia meminta jajaran TNI berdiri untuk kepentingan rakyat.

"Saya ingatkan betul-betul, jangan sampai terlibat politik uang. Jika kalian terlibat, kalian semua sudah tau apa sanksinya," ungkap Lodewyk.

Dalam arahannya, Lodewyk meminta jajaran TNI bekerjasama dengan polisi mengamankan Pemilukada. Setiap anggota TNI wajib bersinergi menjaga kondusifitas di empat provinsi yang melaksanakan Pilkada.

Di Sumut wilayah yang akan menggelar Pilkada yakni Tebingtinggi dan Tapanuli Tengah; Riau ada di Pekanbaru dan Kampar; sementara di Sumbar ada Payakumbuh dan Mentawai.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas