Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polrestabes Bandung Lakukan Pengamanan Berlapis Saat Sidang Habib Rizieq

Terkait dengan jumlah personel, pihaknya akan melihat perkiraan intelejen lalu membuat rencana pengamanan

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Polrestabes Bandung Lakukan Pengamanan Berlapis Saat Sidang Habib Rizieq
Tribun Jabar/Dony Indra Ramadhan
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNGPolrestabes Bandung akan memberlakukan sistem pengamanan berlapis jika Rizieq Shihab menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Kelas I A Bandung.

Ini menyusul Polda Jabar telah menetapkan Rizieq Shihab menjadi tersangka kasus penghinaan Pancasila dan pencemaran nama baik.

Di samping itu, tim Bantuan Hukum FPI Jabar berencana akan mengajukan praperadilan terkait dengan Rizieq menjadi tersangka itu yang disampaikan Ketua BH FPI Jabar, Kiagus Muhammad Choiri, setelah mengetahui Polda Jabar menaikan status Imam Besar FPI tersebut.

“Kami akan terapkan pola ring. Ring satu ruang sidang, ring dua halaman, pengadilan dan ring tiga luar pengadilan,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo usai mengunjungi PN Kelas I A Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (1/2/2017).

Terkait dengan jumlah personel, kata Hendro, pihaknya akan melihat perkiraan intelejen.

Berdasarkan perkiraan itu, pihaknya akan membuat rencana pengamanan (renpam) untuk menentukan jumlah personel yang akan dikerahkan.

BERITA TERKAIT

“Nanti dari berbagai fungsi akan kami libatkan. Intinya kami siap mengamankan kegiatan di Kota Bandung khususnya di PN Kelas I A Bandung,” kata Hendro.

Selain memberlakukan sistem pengamanan berlapis, Hendro mengaku, kemungkinan akan membelakukan pembatasan pengunjung sidang jika Rizieq menjalani persidangan di PN Kelas I A Bandung. Hal itu menyusul kondisi PN Kelas I Bandung tak bisa menampung jumlah massa yang banyak.

“Kami juga koordinasi dengan keamanan dalam soal siapa saja yang boleh masuk. Kami rapat koordinasi dan baru akan kami tentukan,” kata Hendro. (cis)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas