Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pencuri Sembelih Lima Kambing Warga Nyaris Tewas Kena Sabet Golok

Seorang pencuri roboh setelah kalah berduel dengan Juman (55), pemilik kambing yang hendak dicuri pelaku. Satu pelaku lainnya kabur.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Pencuri Sembelih Lima Kambing Warga Nyaris Tewas Kena Sabet Golok
Dokumentasi Humas Polsek Klapanunggal
Seorang pencuri dan penyembelih lima kambing warga terluka kena sabet golok pemilik kambing. Sementara pencuri tersebut dirawat di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (3/2/2017). DOKUMENTASI HUMAS POLSEK KLAPANUNGGAL 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KLAPANUNGGAL - Seorang pencuri roboh setelah kalah berduel dengan Juman (55), pemilik kambing yang hendak dicuri pelaku. Satu pelaku lainnya kabur.

Kedua pelaku ketahuan sudah menyembelih kambing ketika Juman terjaga dari tidurnya dan hendak buang air kecil di belakang rumahnya pada Jumat (3/2/2017) dini hari.

Tak tanggung-tanggung, kedua pelaku menyemblebih lima kambing Juman yang tinggal di Kampung Cibulakan RT 04/03, Desa Ligarmukti, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Juman yang terjaga saat keluar rumah curiga mendengar suara berisik dari belakang rumahnya tempat ia mengandangkan kambing-kambing peliharaannya.

Setelah melihat kambing-kambingnya hilang Juman membangunkan menantunya untuk mencari hewan ternaknya yang hilang tersebut

Juman melihat dua pelaku sedang menyenbelih hewan pelihraannya di belakang rumah warga tidak jauh dari rumahnya. Duel antara Juman dan kedua pencuri kambing tak terelakkan.

BERITA TERKAIT

Warga yang mendengar keributan langsung keluar rumah dan berhasil melumpuhkan seorang pelaku meski sempat kabur.

Di lokasi tersebut warga menemukan dua ekor kambing jantan dan tiga ekor kambing betina dalam kondisi mati usai dipotong pelaku.

Sekitar pukul 07.30 WIB, seorang pelaku ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri di pinggiran sungai lantaran mengalami luka cukup parah akibat terkena bacokan golok.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Klapanunggal, AKP Adhimas, membenarkan pencurian kambing di wilayahnya itu. Seorang pelaku terluka parah sudah dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramatjati.

"Pelakunya luka parah akibat terkena senjata tajam, sekarang masih dirawat di Rumah Sakit Kramatjati," ujar Adhimas kepada TribunnewsBogor.com.

Ia belum bisa memastikan kondisi nyawa pelaku saat ini usai dihakimi oleh warga. "Kanit Reskrim masih di sana, saya belum tahu kondisinya sekarang," ia menambahkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas