Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mi Hijau Ini Digadang-gadang Bisa Tingkatkan Kesehatan Jantung

Satu di antara bahannya adalah sawi. Sayuran yang mengandung asam alfalinoleat dan asam lemak omega-3 itu jadi pewarna alami.

Editor: Willem Jonata

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Mi Hijau Klenger jadi daya tarik dalam Mie Festival yang digelar di Palembang Icon, Selasa (7/2/2017).

Mi tersebut warnanya hijau. Menurut Dicky, pemilik Random Cafe, mi yang dijajakannya merupakan makanan sehat penuh gizi. Sebagian bahannya dari sayur-sayuran.

Satu di antara bahannya adalah sawi. Sayuran yang mengandung asam alfalinoleat dan asam lemak omega-3 itu, jadi pewarna alami pada mi tersebut.

"Mi hijau ini mengandung vitamin C yang lebih banyak dari jeruk. Bisa mengatasi risiko diabetes dan meningkatkan kesehatan jantung," ujarnya.

Agar rasanya enak dan kenyal mie hijau ini juga ditambahkan rumput laut dan putih telur.

Mi hijau ini, lanjut dia, tanpa pengawet. Daya simpannya hanya bisa sampai enam hari. Itu pun jika disimpan di lemari pendingin.

BERITA REKOMENDASI

"Mi hijau ini kita buat dua varian yaitu Mie Hijau Klenger dan Mie Ayam Hijau. Untuk Mie Hijau Klenger ini penyajiaanya ada ayam, daun sawi, bawang goreng, pangsit goreng dan juga bakso yang didalamnya ada cabai rawet," terangnya.(*)

Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas