Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pelawak Komar 'Empat Sekawan' Bakal Jadi Rektor di Brebes

Jabatan Rektor Universitas Muhadi Setiabudi menambah predikat Nurul Qomar yang sebelumnya dikenal sebagai pelawan dan politikus Partai Demokrat.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Pelawak Komar 'Empat Sekawan' Bakal Jadi Rektor di Brebes
v4.tvguide.co.id
Politikus Partai Demokrat Nurul Qomar 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Lama tak menghiasi layar kaca pelawak kawakan Nurul Qomar atau dikenal Komar akan dilantik sebagai Rektor Universitas Muhadi Setiabudi.

Komar merupakan pelawak berdarah Sunda yang kerap bermain bersama Derry, Eman, dan Ginanjar dalam grup lawak Empat Sekawan yang tenar era 1990-an.

Saat itu mereka membintangi komedi situasi yang bertajuk Lika-Liku Laki-Laki.

Pria kelahiran 11 Maret 1960 itu pernah mencicipi panggung politik sebagai anggota DPR RI periode 2004- 2009 dan 2009- 2014 Fraksi Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat VIII.

Suami Siti Mariyam tersebut pernah mencalonkan diri sebagai Bupati Cirebon pada 2013 yang diusung Partai Demokrat namun gagal.

pelawak komar
Pamflet pelantikan Nurul Qomar sebagai Rektor Universitas Muhadi Setiabudi, Kabupaten Brebes.

Pada 2017 namanya kembali muncul. Jabatan rektor akan menambah predikat sebelumnya sebagai pelawan dan politikus Partai Demokrat.

BERITA REKOMENDASI

Di sejumlah media sosial, pamflet pelantikan Komar sudah tersebar. Di situ muncul ajakan untuk menghadiri pelantikan Dr H Nurul Qomar MM MPd dengan foto wajah Komar.

Pelantikan Komar diadakan pada Kamis (9/2/2017) lusa di Gedung Auditorium Umum Universitas Muhadi Setiabudi, Brebes, pukul 08.00 WIB.

Anggota lawan Empat Sekawan lainnya semisal Eman, Ginanjar dan Dery dipastikan datang untuk memeriahkan acara, ditambah Tati Cantik.

"Alhamdulillah, tugas amanah dan tanggung jawab sebagai Rektor Universitas Muhadi Setiabudi Brebes," begitu tulis Komar di akun Twitter pribadinya.

Ia meminta doa dan dukungan kepada teman dan kerabat agar lancar mengemban tugas sebagai rektor dan dapat membangun karakter bangsa ini lewat pendidikan.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas