Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kabupaten Bogor Siaga 1 Mulai Jumat Malam, 5 Hari Jelang Pilkada DKI

Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky menetapkan Kabupaten Bogor, menjadi siaga satu terhitung sejak Jumat (10/2/2017) malam.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Kabupaten Bogor Siaga 1 Mulai Jumat Malam, 5 Hari Jelang Pilkada DKI
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Apel gabungan aparat keamanan di halaman Stadion Pakansari, Kabupaten Cibinong, Jumat (10/2/2017). TRIBUNNEWSBOGOR.COM/DAMANHURI 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky menetapkan Kabupaten Bogor, menjadi siaga satu terhitung sejak Jumat (10/2/2017) malam.

Hal tersebut dilakukan demi mengantisipasi segala hal yang terjadi menjelang Pilkada DKI Jakarta pada 15 Februari 2017.

"Nanti malam sudah masuk siaga satu, personel semua menyebar di titik yang sudah kami tentukan," kata Andi.

Personel Polres Bogor juga belum memastikan hingga kapan pengamanan yang mengerahkan ribuan personel gabungan itu akan ditarik kembali.

Terlebih, kata dia, besok akan kembali ada zikir dan tausyiah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, oleh sebagian kelompok masyarakat.

"Saya minta warga Bogor besok tidak usah berangkat, lebih baik menggelar pengajian di daerahnya masing-masing," Andi berpesan.

BERITA REKOMENDASI

Sedangkan Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Fransisco, mengatakan saat ini ada berbagai macam isu kebencian beredar di media sosial berpotensi meresahkan masyarakat.

"Ketika terjadi hal yang tidak diinginkan disana, pasukan yang terdekat yang akan dikerahkan," ujar Fransisco usai memimpin apel di halaman Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (10/2/2017).

Francisco menegaskan dan berpesan kepada kelompok tertentu jangan coba-coba memecah belah NKRI dengan menebar isu kebencian di masyarakat.

"Jangan coba-coba meruntuhkan negara saya, kalau dia enggak pernah ikut berjuang dan enggak pernah berperang," ia menegaskan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas